Gowes Bareng Jalur 1 Trans Banyumas Emang Bisa Trans Banyumas Bawa Sepeda?!

Liburan kemarin ceritanya gowes dong dengan penuh kebahagiaan, hehe alhamdulillah baru sekitar 7 km an eh ketemu Trans Banyumas kali ini rada kepo  karena belum pernah cobain pakai sepedahkan yang kabarnya bisa. Akhirnya coba tanya-tanya eh beneran bisa, lokasi saat naik di Karang Leuwas ya sebrang  Pasar Pon dijam 06 pagi dengan no TB1-1-6. Operasionalnyasih mulai dari jam 05 yaa sudah start,  makanya saya kebagian jatah di bus no 06 karena pas jam 06 juga di tkpnya (bisa matching ya).  Gak lupa pose dulu depan busnya dong sebagai pembuktian atau sekedar status WA). 🙂

Lanjut gesekin emoney dulu sebagai keabsahan penumpang walaupun masih gratis entah sampai kapan, hehe. Alhamdulillah sekitar jam 07 sampai juga di terminal Ajibarang tujuan akhir sibus, karena konon ga bisa berhenti di jalan drivernya ya baiklah manut sajah sekalian jalan jalan ditkp gak ada salahnyakan. Nah perjalanan kita nih melalui rute berikut ini (mulai dari Pasar Pon hingga Ajibarang) :

Setiba dilokasi muter dong cari sarapan yang keliatan rame dimana gitu, karena kamusnya kalau rame pasti ada sesuatunya entah itu karena enak, bersih atau bisa jadi murah. Dapetlah kita sarapan ramesan bestie sama rica rica dan bakwan super gurih jadi sekalian bungkus buat yang di rumah dongyaa ehehe.  Alhamdulillah cukup mengenyangkan,lanjut balik lagi ke terminal AJB karena seingetku diterminal lebih leluasa naikin sepeda karena tempatnya luas dan sepi, beda kalau dihalte karena tempatnya rame jadi khawatir supir gak mau turun hihi.

Eh kaget juga pas kedapatan bus No TB1-1-10 karena langsung nolak gitu dengan alasan murnya lepas, entah karena usia lebih sepuh jadi kurang wellcome terhadap penumpang. Huhu…giliran liat kamera malah dipersiapkan nyoba, gak deh kita juga rada  kecewa. Nyoba nunggu Trans Banyumas berikutnya deh kalau begitu, eh gak taunya sama saja alasannya rada kaget gak sii padahal usianya masih muda loh namun beliau menyarankan aku untuk mencobanya sendiri. Bagusnya  si TB -1-11 ini sopan dan memohon maaf beda dengan sebelumnya. Penasaran dong satu lagi ah, kali dapet gelas haha! beneran deh ternyata hasilnya sama sama nihil. bedanya TB – 1-12 ini mau turun dan mencoba mungkin tau saya videoin juga bahkan beliaupun mengijinkan saya untuk complain dan memberi tahu saya bahwa Trans Banyumas yang pertama alias TB – 1- 01 hingga 03 saja yang pasti berfungsi  rangka depannya. Nah dari driver ini saya dapat keterangan yang jelas dan sopan. Saya juga tidak menyalahkan masnya tapi heran dengan pengadaan busnya yang jelas jelas rangkanya ada ko tapi  banyak yang gak fungsi, mending ga usah dipasang dong yakan?! hehe.

Akhirnya kita goweslah sampai SMPN Aji Barang depannya ada halte nunggulah kali ada yang lewat lagiii, eh beneran lewat TB -1-13 yang melambaikan tangannya saat kita bilang bawa sepeda hihi tapi sopan ko walau bikin kecele. Akhirnya nunggu lagi deh karena satu dan lain hal biasanya sih gowes  lanjut 17KM aja kita sanggup ko, namun karena ada yang lagi ‘dapet’ jadi gowesnya ga jauhan dulu tapi cukup dibawah 10kman laah. Alhamdulillah bus ke 5 lolos…jadi bisa pulang sampai Pasar PON Karanglewas lanjut gowes sampai rumah dengan hati senang dan pengalaman yang tak terlupakan. Yang penting done explore Jalur 1 Ajibarang bareng Trans Banyumas kanyaa…semoga next lebih baik dan dikondisikan lagi.

Cekidot versi videonya disini…. !!Thankyou, semoga harimu menyenangkan!!


Komentar dan Tanggapan: