Berkembangnya Peluang UMKM Saat Ramadhan, Yuk Saling Bersinergi !

Mengingat Ramadhan jadi flashback tahun lalu ya benar-benar agak menegangkan karena baru tahun lalu ibadahnya hanya dilakukan dirumah saja. Yah sejak pandemi semuanya berubah, seolah hilang arah terlebih kondisi ekonomi merosot parah. Namun lambat laun adaptasi berjalan lebih terarah. Seperti Ramadhan tahun ini sudah kembali dapat meramaikan masjid (tentunya sesuai prokes dan terjadwal) menjadi hal yang cukup menyenangkan ya, Alhamdulillah.

Kabar baiknya makin banyak masyarakat lebih kreatif dan mandiri dalam mengembangkan usahanya.  Belum lagi dukungan dari pemerintah yang tak segan segan memberikan dana segar untuk para industri rumahan dan juga peluang memasarkannya melalui digitalisasi. Kitapun otomatis dituntut untuk melek teknologi, minimal ya bisa jualan distatus whatsapp. Hehe…jangan dikira ya seperti beberapa UMKM dilingkunganku baik yang dilokasi jalan raya hingga dibagian dalam.

Tetangga RW dikampung sebelah sukses menjual kue jahe dan jamu kemasan dengan label Tabitha Snack. Usaha berkembang bermula dari status WA hingga akhirnya bisa mempekerjakan tetangga lainnya juga dalam proses produksi.

Ada juga yang menjual kebutuhan rumah tangga, perlengkapan busana muslim, aneka katering, percetakan,  kosmetik herbal, laundry.  jahit masker, service elektronik, minuman kekinian hingga bakso idaman. Semuanya memang serba ada di lingkunganku terutama kawasan Perumahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan. Surga banget rasanya gak perlu jauh jauh kemanapun yang dibutuhin ada, manfaatin sekitar karena kalau bukan kita yang meramaikan juga mau siapa lagikan?!

Laundry Milik Ibu Yuli

Iyah jadi lingkunganku itu adalah lingkungan alias tempat yang selalu bikin jatuh hati, apa aja ada apa aja mudah apa aja murah. Termasuk kirim paket atau sekedar nerima paket nih langgananku adalah JNE yang berlokasi di Jl Prof M Yamin no 22 B Purwokerto Selatan. Saking seringnya nerima paket sudah kenal betul kita nih sama kurir JNE jadi kalau gak ada dirumah ya barang kiriman tetep aman titipin tetangga juga sebaliknya, kalau tetangga yang dapat kiriman tapi gak ada ya siabang JNE  auto nitip saya, hehe. Gak ada kaku kakunya deh kita saling menolong dan percaya saja satu sama lain dan semangat  kekeluargaan seperti inilah yang membuat saya terkesan dengan JNE.

 

Beragam jenis layanannya juga membantu konsumen untuk lebih menyesuaikan  kebutuhan pengantaran. Nah dengan berkembangnya UMKM rumahan otomatis  jasa pengiriman seperti JNE inipun menjadi solusi yang layak untuk digunakan karena selain terpercaya (sudah 30 tahun beroperasi), jenis service yang beragam,  juga selalu memberikan image positive dalam pelayanannya dan ini membuat konsumennya makin betah  tak terbantah. Semoga bisa terus bersinergi dan mengembangkan sayap setiap hari untuk kemajuan bumi pertiwi.

 


Komentar dan Tanggapan: