Apa Sih Henna? Berapa Biaya Pembuatannya & Tahan Berapa Lama?

Hari ini jalan jalan ke mall ceritanya mumpung 4A lagi liburan semuah,ya ga liburanpun kalau lagi pengen ke mall ya jalan aja. Ga harus shopping banyak banyak juga ko, yang penting dibuat enjoy aja cuci mata, nemenin anak main sekaligus nyuapin hahaha. Bekel buat sibaby Anind dari rumah loh, karena belakangan lagi macet makannya. 😛

screen-shot-2016-12-19-at-11-12-47-pm

Nah loh begitu sampai lantai dua ko anak anak berhentinya didepan counter Henna ya? tuh kan bener sisulung uda nafsu aja pengen pakai sekaligus nyobainnya. Saat bazaar  bukupun sebeneranya sudah mupeng banget dia, hanya saaj kala itu antrii panjang di GOR nya. Nah kali ini ga ada yang jadilah 3A duduk manis sambil julurin tangan buat dilukis Henna. Simbaknya langsung nyodorin album, ini nih yang bikin sulung bingung soalnya bagus bagus semua katanya. :)

Henna itu sendiri sejenis daun pacar yang diracik dari daun tanaman yang disebut lawsonia inermis, dibuat bubuk pacar lalu dilukis deh dan setelah mengering baru dibersihkan. Yang saya lihat saat prosesnya sih menggunakan produk yang siap pakai mungkin sudah dalam bentuk cairan bubuk pacarnya sehingga langsung bisa digunakan oleh ahlinya. Kalau saya ga mungkin sih gambar tangan biasa aja amburadul apalagi Henna xixixi. 😛

Harganya? ada dialbumnya sih bisa dipilih sesuai kesukaan dengan harga pertangan dimulai dari Rp.25.000 sampai Rp.45.000 sedangkan untuk ukuran anak anak hanya dipotong Rp.5000 saja. Konon awetnya sekitar satu mingguan, kita ihat saja nanti ya. :)





Komentar dan Tanggapan: