Sambal Goreng Ikan Asin Djos : Eh Mana Ikannya?

Whats sambal? siapa yang ga suka? kayanya ga ada ya kecuali adik bayi hihihi, anak-anak juga suka banget soalnya walaupun sekedar sambal tomat. Toh judulnya sama-sama sambal!  saya mau pamer sambal yang super banget pedesnyanya nih persembahan dari salah satu merchant di blibli.com hahaha…ecommerce favorit saya soalnya, secara apa aja ada disana. :)

Saya nyobain sambal asal Lampung Djos nih yang harga bandrolnya Rp.30.000,- freeongk sudah sampai rumah dengan cantiknya dan konon tanpa pengawet dalam promo onlinenya. Tuh asikkkan, ga usah ke Lampung deh mahal diongkos order by online sajah seperti yang nulis nih. Tertarik awalnya ya karena mengusung ikan asin didalamnya, tertulis tanpa bahan pengawet dan penasaran juga dengan sambal Lampung seperti apa sih rasanya. 😉

1459050718780

Ternyata? hwaaah hwah…pedeseee poool, pedes banget gilak! kurang cocok dengan orang yang ga suka pedas (kaya saya) tapi untung ada suami yang mau nampung jadi ga mubadzir sob. Berhubung sambal rumahan jadi expired nya sekitar sebulan saja ga usah kaget hehehe. Yang saya kurang suka dari produk ini minyaknya banyak banget dan eh, mana ikannya? saya pikir ikan asin kecil kaya teri gitu, ga taunya bukan jadi kurang berasa tuh ikan asinnya (sayang banget). :(

djos

Cek komposisi seperti saya nyambel biasa ada cabe, bawang, gula, garam, tomat bedanya ada ikan asinnya dan natrium benzoat nya nih alias pengawet. Hwaduuh…bukannya keterangan produknya tanpa bahan pengawet?  (cek disini) yang bener tentu yang terdapat dalamproduknya langsung nih bukan yang diketerangan blibli. Hhh… sesekali saja deh mengkonsumsinya kalau begitu, ga baek diawet-awet pake bahan kimia. Sekali makan ga mungkin langsung habis yes, jadi bisa taruh dikulkas hanya saja saat akan kembali digunakan ya ga bisa langsung karena minyaknya beku jadi dihangatkan pada suhu ruang terlebuh dahulu agar bisa dicocol. 😀





Komentar dan Tanggapan: