Toso Kacang Wijen : Rasa Coklatnya Nyatu Dilidah

Hmm….didaerah saya (Purwokerto) pasca hujan nih Sob, dingin banget udaranya tentu dan seperti biasa kalau lagi dingin bawaan pengen ngemil mulu. Yha kan? buat sreng-sreng sendiri sudah, ehh perut masih nagih aja untuk cemal-cemil. Untung sudah distok  jajanan khas sama suami jadi aman deh, ga usah hunting lagi. (Begitulah kalau punya suami ga ngeroko, pengalihannya ngemil mulu! hihihi).

Jpeg

Kemasan luar, sepintas mirip bakpia bantat :)

Kepo asli waktu dapet cemilan model bakpia, hanya saja bentuknyaga bundar namanya Toso Kacang Wijen. Dari penampakannya ya sudah terlihat cemilan yang bikin kenyang ya. Beitu dicoba ternyata memang benar…!! sikecil Aisha makan satu saja sudah cukup katanya, ga mau nambah lagi abis manis banget. Kalau saya sih suka-suka aja karena manisnya enak ko dan makan satu belum cukup hahaha…maklum busui. *menudouble* 😛

Jpeg
Kacangnya terasa legit dimulut, didalamnya masih terdapat cincangan kasar kacangnya yang berpadu dengan kacang halus dan gula merah ya memang manisnya pake banget jadi yang kurang suka manis atau yang sedang menghindari makanan manis ya kurang cocok mengkonsumsi jajanan khas yang dibuat oleh dibuat oleh Ting Kik Hauw Purbalingga Jateng ini. Tapi kalau  konsumen yang tak ada masalah dengan makanan manis ya ayo aja, yang penting ga boleh berlebihan ya! :)

Perkemasan dibandrol dengan harga Rp.20.000 (10 isinya) yang saya beli ditoko oleh-oleh Ny. Sutrisno Purwokerto dan aman saja karena sudah mengantongi ijin Dinkes PBG-PIRT No. 206 330 301 186 . Halal juga pastinya dari segi komposisi. Oiya wijennya hanya sebagai hiasan untuk mempercantik jajanan saja saya rasa sehingga tak terlalu berpengaruh dalam rasa.  Overall lumayan untuk dicoba…! :)





Komentar dan Tanggapan: