Kue Lumpur Simple (Tanpa Kentang)

Weekend….saatnya uprek-uprek!! yaah, walaupun sejak punya baby Anind rasanya uda ga sempet banget tuh uprek-uprek tapi ternyata kali ini ada yang menggantikan. Siapa lagi kalau bukan anak-anak, hahha…andalannya sih siulung biasanya. Namun berhubung sisulung sedang ada acara bersama teman-teman sekolahnya jadilah adiknya Aqeela yang memang biasa mereka lakukan berdua saat praktek. Nah kali ini Aqeela prakteknya bareng Aisha dalam pantauan saya tentunya ┬ájuga biar ga asal cemplung jadi hasilnya cantik (minimal lumayanlah daripa loemanyun). ­čśŤ

Jpeg

Pingin┬ányobain kue lumpur, maklum baru punya cetakannya nih beberapa hari lalu sampai…ntar di review juga ya jangan khawatir hehehe. ┬áKarena ga punya kentang dan labu seperti pada umumya kue lumpur akhirnya seadanya saja deh yang penting tak mengurangi cita rasa. *tsaah*

Bahan :

125 gr tepung terigu  (kita pakai segtiga biru)
100 gr gula pasir  (gulaku)
100 gr margarin (blue band)
4 butir telur
1 gelas santan cair/ susu
1 gelas air
Sejumput garam
Minyak atau margarine untuk oles cetakan

Jpeg

Adonan tepung, margarin, gula & air

Cara membuat :

Didihkan air diatas pan, masukan margarin aduk perlahan
Lalu masukan gula pasir, aduk hingga larut
Masukan tepung terigu, aduk perlahan agar tak terjadi gumpalan
Matikan api setelah tercampur rata dan halus, diamkan sesaat
Kocok telur menggunakan mixer masukan adonan
Tambahkan santan cair/ susu, aduk hingga mengental dan agak cair
Oleskan cetakan dengan mentega, nyalakan api kecil
Masukan adonan menggunakan sendok sayur dalam cetakan kue lumpur
Beberapa menit kemudian tambahkan kismis atau ceres ditengahnya
Setelah terlihat matang angkat  dan sajikan selagi hangat

 

Jpeg

Setelah matang dalam cetakan :)

Hasil : 20 Kue

*Hasil kreasinya Aqeela gimana, oke nggak…..?! satu sendok sayur pas selubang cetakan banyaknya.
*Minggu depan posting resep baru lagi ya, wait…!! ­čśÇ





Komentar dan Tanggapan: