Baby Anind 1st Year : Banyak Kemajuannya!

Bangun tidur pagi, baby Anind sudah senyam-senyum saja seolah tahu bahwa dirinya hari ini genap berusia satu tahun. Paling heboh kakaknya walaupun masih pada bau acem seolah tak ada yang mau ketinggalan menciumi pipinya yang sudah wangi. Yha karena baby Anind sudah terbiasa mandi pagi, karena terbiasa bangun tidur lanjut PUP ya langsung mandi saja entah itu sebelum jam 06 ataupun setelah jam 06 pagi ga ada tuh bedanya. Saya sendiri termasuk ibu yang ga khawatiran, takut pileklah, takut kedinginanlah dll. Karena kekhawatiran itu sebetulnya diciptakan dari dirinya sendiri. Apa yang kita pikirkan, konon itu yang akan terjadi so pikir yang baik-baik saja Sob! 😀

Jpeg

Tebak aku abis makan jus apa? :)

Mentang-mentang sudah setahun nih, jadi apa pun yang kita makan suka ikut nimrung. Entah itu lagi sarapan buah, makan siang sama pecel dan mendoan ya ikut narik-narik saja hahaha. Tetep sih sebetulnya masih ngejus buah, karena kalau yang dipotong-potong habisnya ya sedikit dan berantakan dilepeh-lepeh gitu. Kalau dijus (tanpa tambahan gula, hanya sedkit air) dijamin habis sebotol dalam  15 – 30 menitan. 😀

Jpeg

Sebelum ngejus gigit2 buah yg ada :)

Nah makan siang sudah mulai sayur bersama nih dengan nasi merah yang dihaluskan menggunakan sendok dipiringnya langsung, jadi agak kasar begitu dan yang paling suka kalau sudah ketemu bayam wow lahap banget baby Anind. Intinya makanan sudah sama dengan kita hanya agak dibenyek-benyek sebelumnya dan baby ini belum mengenal sambal ya, hahaha! ortu dan kakaknya saja paling makan sambal ya sambal tomat atau sambal manis ga ada pedes-pedesnya, mana pakai cabe merah bukan cabe rawit hihihihi (perut nolak keras). :)

Jpeg

Diajak wefie malah ngakak sdr :p

Secara verbal usia 12 bulan baby Anind sudah banyak kata-kata yang dilontarkan, walau hanya dikdikdik atau ayah atau sekedar erangan semata. Namun diusia ini bayi sudah mampu mengenali teman-temannya, tersenyum ramah dan mulai bergerak tangan dan anggota tubuhnya (terebih  saat mendengarkan musik).  Walau begitu saat sedang dibersihkan kukunya baby Anind langsung reflek mau loh tanpa rewel, bisa jadi memang saat kondisinya tidak sedang ngantuk dan haus jadi biasanya bisa sampai tuntas dibersihkannya. Keren dong….! :)

potong kuku

Argh…baby Anind yang suka bikin gemes, happy milad yah sayang…walau tanpa kue dan tiup lilin (karenamemang bukan budaya kita) kita bisa beli kue dan tiup lilin diluar hari ulang tahun ya ehehehe. Tetep bikin gemes dan bikin semua keluarga Ayah, Bunda dan para Kakak makin sayang sama Anind. 😀

Jpeg

Pamer gigi……… XD





Komentar dan Tanggapan: