11 Bulan Baby Anindya : Gigiku 6, Gigit-Gigit Makin Kenceng!

Ga berasa nih baby Anind sudah 11 bulan saja hari ini dan sekarang sudah gak update perbulan Bunda nulisnya saking banyaknya urusan yang kudu dipegang, mwihihi. So…semoodnya Bunda saja ya sayangkuh. Perjalanan 11 bulan ini sungguh luar biasa, apalagi seminggu belakangan ini nih habis anget badannya dan berakhir dengan agak merah gitu kulitnya kalau orang Jawa bilang gabagen. Gpp…dinikmati koq, sabar bangetkan Bundanya walau sianak lagi rewel-rewelnya ya.

Jpeg

 

Ternyata…jreng…giginya tumbuh lagi Bunda… atas dua bawah 2 dan baru nongol kecil 2 bagian bawah jadi total 6 ya. Duh … untung Bundanya tenang menyikapinya, belum kepikiran ke dokter udah sembuh sendiri tuh berkat pertolongan Nya melalui ASI dan pola asupan food combining tentunya. Alhamdulillah….

Efeknya nambah gigi makin greget gigitannya apalagi kalau sedang main tuh. Seperti foto diatas udah ngasih indikasi minta mimi sambil gigit-gigit. Nemplok bahu digigit, nemplok paha gigit juga, puting susu abis digigit super kenceng sampai teriaaak histeris Bundanya saking kesakitannya huhuhu. Dramatis banget! Terserah mau bilang apa yang jelas cuma para Bunda yang merasakan kesakitan ini, hihihi…perasaan Kakaknya dulu juga suka gigit tapi ga seheboh ini deh. Bikin cap gigi diman-mana, anehnya hanya suka kedaging Bunda kali ya kalau ke Ayah biasa saja padahal suka sengaja tuh si Ayah ngasih kulitnya biar digigit. Ampyun, aya-aya wae.

Belum bisa jalan nih, masih merambat pun masih terlihat agak takut kecuali disenderin ditembok pasti senyum-senyum lucu. Atau kadang saya lepas beberapa detik tanpa menyender, ketawanya makin terbahak-bahak. Argh selalu menggoda!! Untuk makan masih saya suapin yang agak halus nih seperti jus/ sari buah dipagi hari. Kalau bubur masih terbatas bubur dari bubuk seperti tepung beras bukan dari berasnya. Kalau ngemil-ngemil sendiri biasanya ya biskuit, buah atau sayuran seperti wortel, terong, kol, timun suka sekali digigit-gigit hihihi. Punya teether sepertinya malah tak tertarik sama sekali.

flooring

Trus hobi lain suka tengkurep dilantai, adeem kali ya hahaha. Gpp ga kelamaan ko apalagi sampai tidur? Belum pernah sih yang ada pas bangun tidur pagi tau-tau tengkurep separuh dilantai separuh dikasur (kasurnya tanpa ranjang soalnya). Apalagi ya…uda banyak ngelewatin kontes-kontes bayi karena sikon banyak yang bentrok. Sekalinya oke, belum menang…argh jadi gimana gitu hahaha mending jadi penonton dulu deh ya Nind. :)

 

cbk3

 

Sudah mulai mengamati sesuatu, walau ujung-ujungnya semua benda yang disentuh tangannya masuk mulut juga jadi bener-bener kudu ricek benda sekitar nih ga boleh ada yang berbahaya apalagi benda-benda imut (seperti serpihan kertas, tisu, kancing baju dkk). Kalau para kakak sekolah sudah mulai mengangkat tangan ikutan dadah-dadah. Bisa ambil mainan sendiri yang ada disekitarnya dan yang berasa kehilangan adalah berat badan imut naiknya, hahaha. Namun yang terpenting tetap sehat dan ada peningkatan walaupun sedikit ya. 😛

Ayoo Anind…tetap ceria, sehat dan semangat bergerak menjadi bayi hebat dimata Bunda ya!

 





Komentar dan Tanggapan: