Sagu Pak Tani Gunung : Jadi Ini Tepung Tapioka Yang Terkenal Itu

 

Berawal dari googling resep empe-empe dan bahan lainnya yang membutuhkan tepung sagu, akhirnya saya cari juga merk Pak Tani.Apaan tuh? itu ternyata merk tepung sagu yang biasa digunakan para bakulers atau chef dalam menciptakan sebuah karya, haish hahaha….!! Awalnya saya kelilingan 4 toko di Pasar Wage Purwokerto dan kompak jawaban toko sembako tersebut tidak menjualnya. Jadi rata-rata mereka menjualnya yang tepung sagu curah tanpa merk itu dan mungkin harganyapun lebih terjangkau ya. ­čśÇ

Makin penasaranlah saya kala itu, tahun lalu itu hahaha…sekarang sih udah tau toko mana aja yang jual. Rata-rata sih ditoko khusus bahan kue seperti Raja Ratu Plastik, Intisari bahkan di mall seperti MORO Grosir┬ápun ada. Uda ga terlalu susah kaya yang waktu saya kenal pertama kalinya gituh. Beginilah penampakannya :

Jpeg

 

Hebat dong kalau begitu tepung tapioka yang diproduksi PT Budi Starch & Sweetener Tbk ┬áSungai Budi Group Lampung Indonesia ini abis terkenal banget sih, hihhi. Label juga wokeee lengkip dan dibalik kemasannyapun ada resep yang bisa diikuti. Untuk tepungnya itu sendiri saya ko belum bisa menilai bagus engga nya karena kalau menurut saya ya sama saja dengan tapung sagu curah. Putih bersih agak keset karena terbuat dari singkong pilihan. ┬áTrus kekurangannya apa dong? produk ini yang jelas harganya lebih tinggi dari yang curah dan tanggal kadaluarsanya ga lama. Saya sendiri dapet yang tanggalnya tinggal seminggu lagi, huwaa………hahaha. Kebiasan jelek nih suka cek struk dan label di rumah, ga ditempat pembelian pada saat yang sama. :(





Komentar dan Tanggapan: