Kopdar Perdana Gapuramas (Gabungan Pengusaha Wilayah Banyumas)

Jadi ceritanya niii ada acara kumpulan alias pertemuan di lingkungan wilayah RT 06/06 Kel. Berkoh Purwokerto, yang diadakan ketua RT nya. Nah berhubung ibu-ibu PKK yang mau datang silahkan saja datang jadi yang kepo-kepo kaya Saya ga boleh ketinggalan dong, mwihihihi.  Bagi saya ilmu itu darimanapun sumbernya memang harus dicari, apalagi gratisan ga pake bayar malah dapat makan siang, hahaha. Yaa….saya tetarik karena pengisinya itu para UKM yang berkumpul. Lihat saja…baru saja tiba sudah berkumpul dengan sumringahnya nih. :)

Jpeg

Disini para pengusaha rumahan alias UKM (Unit Kegiatan Masyarakat) yang punya bisnis bisa berbagi pengalaman sekaligus icip-icip produk yang mau dipasarkan. Asiiik banget pokoknya mulai dari minuman jahe, sale, kripik, tempe, sagon, carica  sampai gula organik semuanya ada. wow….saking banyaknya ampe bingung mana dulu yang mau diicipin hihihi, next time beberapa produk diantaranya saya review juga plus harganya (sekali mendayung nih ceritanya khaaan). :)

Jpeg

Pembukaan diisi oleh tuan rumah Pak Makruf dan dilanjutkan oleh lainnya, lucunya ditengah acara saling mengenalkan produknya ya rame sendiri gitu deh hahaha…namanya juga Buibu kalau ngumpul walau baru kenal kaya udah kenal puluhan tahun. Hahhaa, itulah mungkin salah satu alasan Kita diciptakan sebagai mahkluk sosial. Pembahasan baru sebatas nama Gapuramas saja siiih, visi misi kedepannya semoga bisa merangkula pengusaha yang lebih luas lagi sehingga harapannya produk lokal bisa menjangkau lebih luas lagi dan banyak dikenal (dikonsumsi). Jujur saya sendiri lebih memilih kuliner lokal dong karena selain lebih sehat, harga lebih bersahabat dan rasa juga lebih cocok dilidah, hihihi jarene lidah ndeso. 😛


Jpeg

 

Pengusaha yang datang lumayan banyak juga siii sekitar 20 an ada kali yaaa walaupun yang diundang sekitar 42, yah namanya juga acara pastinya ga bisa diduga tamunya. Yang penting tuan rumah harus siap dong dengan segala tetek bengeknya, hehehe. Ditengah acara ya beginilah penampakannya ada yang khusyu ada pula yang bisik-bisik sendiri. 😀

Jpeg

Pertemuan ditutup dengan hamdallah dan rencananya akan ada kopdar kedua yang infonya menyusul lebih lanjut. Semoga kedepannya bisa bekerjasama dengan baik deh, terutama para pengusaha yang sedang berjuang mendapatkan ijin PJIRT semoga tak lama produknya lebih lengkap labelnya dan bisa dipasarkan sebaik-baiknya. Semangat kawaaan!!! :)





Komentar dan Tanggapan: