IB Vaganza : Serunya Bertransaksi Syariah (Moro Purwokerto 16-19 April 2015)

 

Widiiih acara kali ini serru banget yess, mendengarkan  musik bernuansa Islami sembari nabung dan acaranya hingga malam hari. Hyaa  Saya sendiri ga malem hari kesananya walaupun mupeng juga  menyaksikan acara dan undiannya. Hihihi….yups, karena selama 4 hari tersebut berbagai perbankan syariah lagi gencar melakukan promo pembukaan rekening dengan syarat tertentu dan berhadiah. Hahaha…paling demen saya memang kalau ada hadiahnya, apalagi syaratnya juga mudah, hanya dengan menabung sejumlah nominal tertentu dapet deh hadiahnya.

Jpeg

Hyaaa jadi ceritanya belasan Bank syariah se Purwokerto seperti Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, BII Syariah, OCBC Syariah, Bank Sinarmas Syariah, Pegadaian dll yang membuka pelayanan berbasis syariah. Transaksi super instan hanya dengan membawa KTP saja bisa langsung buka rekening perbankan syariah. Enah berikut contoh list hadiahnya yang saya hampiri di BNI Syariah karena mupeng bantal lehernya bow,  mwihihi.

 

Jpeg

Hya ampyunnn ampe kedeur milih buka rekening di bank Syariah yang mana, karena semua hadiahnya menggiurkan kaka! hahaha…inimah nabung karena liat hadiahnya sih, hihihi jangan salah Buibu rata-rata emang begitu kooo beneraan deh. Lah disampaing saya aja ampe buka rekening double di Bang yang sama karena pengen mborong hadiahnya, mwahahah.

Jpeg

Lucunya …. plus gimana gitu ya, beberapa Bank lain ko menampilkan para teller dan CS nya itu ga menutup aurat dan itu banyak, hahaha! jelas aja ga saya pilih, abis kontradiksi sih…jadi saya pilih yang emang bener-bener mba cantiknya juga menutup aurat dong sesuai dengan  judul syariahnya gitu … Bank Islam ya menampakanlah aura ke Islamannya betul tidak. :)

Jpeg

Nah loh dengan adanya IB Vaganza ini semoga Bank Syariah makin gigih, mendunia dengan segala fasilitas pelayanannya.  Lalu bedanya apa sih syariah ama konvensional.  Jadi kalau dalam bank konvensional, bank bertindak sebagai debitur dan penabung sebagai kreditur. Bank membayar bunga kepada penabung dengan bunga yang telah ditentukan, tanpa peduli berapa keuntungan ataupun kerugian yang dialami pihak Bank. Dalam Perbankan syariah, penabung merupaka mitra bank sekaligus investor, kereen dong! nah sebagai investor mereka berhak menerima hasil investasi bank itu. Hasil yang diperoleh penabung naik turun secara proporsional mengikuti perolehan bank. Hal ini menerapkan konsep muamalah yang menawarkan konsep kebersamaan dalam profit dan risk secara adil dan transparan. Keunggulan lainnya adalah dalam hal penyeleksian proyek yang hendak di danai, bukan hanya memperhatikan aspek kelayakan usaha yang akan didanai, tapi memperhatikan juga akan halal dan haramnya usaha tersebut. Semuanya itu dilakukan agar nasabah terhindar dari praktek sistem riba.

Nah, yang belum punya rekening di Bank Syariah mariii kita buka……. tabungan aman, perasaan nyaman, ga pake lama dan berhadiah pula!  😀





Komentar dan Tanggapan: