Soto Sawangan : Rasanya Ga Bikin Ketagihan

 

Udah berapa tahun di Purwokerto? 15 tahunan ada kaliii, tapi malah baru nyobain Soto Sawangan kali ini hihihi. Abis biasanya kalau ga makan Soto Jakarta, Soto Semarang ya Soto Sokaraja andalannya, hahaha. Trus ko bisa nemu Soto Sawangan ini ya, ga sengaja ini juga waktu acara kopdaran Quter Purwokerto kemarin ituuuh. Saya tiba-tiba pengen banget makan soto biar ga boring, baso mulu ko agak boring gitu hihihi jadi milih soto dan ga nanya soto apa, saya pikir soto sokaraja ga taunya soto sawangan katanya. Kyaaaaaaaa….

Qp3

Penampakannya seperti diatas itu seruuu bangetkan? ada krupuk mienya juga selain krupuk soto (krupuk aci tuh). Tapi tunggu dulu…rasanya ko bagi saya sih biasa aja ya, alias kurang istimewa dibanding semua soto yang pernah saya rasakan sebelumnya. *Tsaah* jadi wajarlah kalau saya bilang rasanya ga bikin ketagihan tapi layak dicoba!! karena apa? ini kuliner asli daerah Purwokerto dengan rincian : kupat, sedikit kuah, tauge, bihun, suwiran ayam, daun bawang, bawang goreng dan krupuk.

Jpeg
Belinya dimana nih? kan uda saya bilang diatas menu soto sawangan ini pas Emak keceh pada kopdaran, tentunya di Andhang Pangrenan Purwokerto dengan harga perporsi cukup terjangkau yaitu Rp.9000,- saja. Kalau mau nambah minuman silahkan, mendoan juga ada semuanya bisa langsung dibuat ditempat dan dikirimkan ketempat Kita berkumpul jadi ga harus makan ditendanya. Asiik bukan? makan-makan sembari sharing dan liat pemandangan yang luasss … Masha Allah banget nikmatnya. :)





Komentar dan Tanggapan: