Koya Suuk Gumilar : Saat Dikunyah Mak..prul

Berawal dari nitip beli susu kesuami (buat ngontes bikin puding kemaren) eee … ga taunya dapetnya macem-macem,  Alhamdulillah deh kan yang nitip cuma tinggal makan, mwahaha. Salah satunya yang menarik minat Saya untuk dikupas adalah Koya Suuk Sembilan yang diproduksi oleh Gumilar Bandung.Dari namanya saja sudah terlihat ini produk industri rumahan dari  daerah priangan alias Bandung  propinsi Jabar. Covernya lucu ya ada gambar kartun berkumis ngasih jempol gede artinya mungkin enak jadi silahkan dicoba hehe. Aya wee idena…

Produknya juga imut banget ya. Satu packnya itu berisi 10 koya dan masing-masing koya bertuliskan angka 9 niih, kalau dibalik jadi angka 6 ya! hihi…asiknya lagi niih saat dikunyah langsung makpruul … sikoya berhamburan dilidah. Untung saja bukanya langsung masuk mulut. Kalau anak-anak yang makan kudu dikasih wadah kecil niih biar ga jatuh kemana-mana ya walaupun ada plastik pembungkus namun kalau anak- anak yang mengkonsumsi ya masih kurang paham sepertinya kalau sudah jatuh-jatuh kan rempong bersihinnya, paling cepet semut yang bergerak jadinya (pengalaman membuktikan). 😛

 Gumilar

Nah rasanya gimana nih? yang jelas asik looh, manis tapi ga over dan rasa kacangnya mengigit ya, wiih anak-anak aja ketagihan rupanya. Saya jadi teringat produknya tingting deh kalo ga salah apa tengteng ya lupa! Mwahaha…mirip  banget rasanya manis kacang gitu soalnya, bedanya kalau ini uda makpruuul dari awal tapi kalau sitengteng awalnya agak keras dulu baru deh makprul. Overall….jajanan khas ini recommend banget pokoknya. Mudah pula didapat, buktinya di Indomaret ada tuh harganya Rp.8500 ,- saja pemirsah (isi 10 kotak imutnya tuh).

 

 





Komentar dan Tanggapan: