Nasi Goreng Sajiku Rasa Seafood : Kaya Ga Makan Nasi Goreng

Udah lama ga makan nasi goreng, kebetulan ada nasi sisa semalam yang masih keceh. Sayuran kosong, tinggal telur saja dikulkas. Berasa banget kaya anak kos, hahaha….!!! emang pas belum belanja ceritanya, jadi bener-bener pengosongan kulkas dimulai sekalian mau dibersihin kulkasnya kaka…!!. So…pengen bikin mata sapai saja deh, walaupun hasilnya bukan mata sapi tapi telur ceplok ga jelas. 😀

sajiku

Cek bumbu dapur, punya beberapa produk instannya Ajinomoto (hadiah kirim resep didapur umami) expired pun masih jauh jadi jatuhlah pilihan pada bumbu Nasgor rasa seafoodnya sajiku. Ga pedes tentu biar anak-anak ikutan makan juga, dan begitu Saya gunakan sesuai petunjuknya jadilah nasreng polos seperti ini, hwaaaaaaa….kaya ga makan nasi goreng yess…pucet polos gitu aja, hahaha (tapi gurih loh) sengaja biar tau aslinya seperti apa. Jika dilengkapi dengan tambahan bumbu, kecap atau pelengkap lainnya ga serru ah nanti review  produknya. Bumbu bubuknya juga putih polos halus memang, ga merah menggairahkan seperti biasanya (tapi difoto ko agak merah warnanya ya, haneh!). 😛

bumbu

Kalau liat kemasannya sih waw bikin ngler banget yess, karena pelengkapnya memang berpengaruh tentu saja kaka…!!! kalau polosan model kaya Saya daiatas bikin ga minat yang beli kaleus.  Untuk rasanya sih gurih bingit, labelisasi juga lengkap dan pas untuk porsi keluarga seperti Saya, karena anak-anakkan porsinya ga banyak. Kenapa berasa guruh bingit? karena bumbunya instan dan tentu saja komposisinya ga alami. Ceki-ceki deh : maltodekstrin, garam, gula, penguat rasa (mononatrium glutamat, dinatrium 5 inosinat & guanliat) bumbu cumi, bawang putih, rempah-rempah, perisa identik alami (udang, bwng putih), bubuk ikan, ekstark paprika, pewarna karmin Cl 7570.

nasgor

Well,  kalau ga punya stok tentu saja Saya pilih ngulek-ngulek bumbu alami tentu saja yang lebih menyehatkan ya. Bumbu instan seperti ini penggunaannya sesekali saja kaliii, walaupun sudah teruji klinis di BPOM tetap saja yang instan-instan itu tak baik jika digunakan secara terus menerus. Efek baiknya rasa lebih gurih, penggunaan simple ga bikin cape ngulek karena bumbunya praktis dan kering. Oiya pengadukannyapun langsung setelah nasi diaduk-aduk  dalam wajan jadi bukan digoreng terlebih dahulu ya (bisa gosong dan menggumpal soalnya). Rasanya sih disukai anak-anak sekali memang walaupun seperti tak sedang memakan nasi goreng. 😀

Layanan konsumen PT Ajinomoto (Mojokerto) :

0800-1-886688 (bebas pulsa)





Komentar dan Tanggapan: