Kue Keranjang Ny Tan : Tergoda Melihatnya (Saya Pikir Enak)

Kue keranjang alias dodol Cina alias Nian Gao atau Ni Kwe (yaelaa banyak bener sebutannya ya) biasanya mulai banyak bermunculan jika sudah mendekati tahun baru Cina. Walaupun tak sedikit juga yang masih berjualan setelahnya karena memang banyak yang menyukai makanan yang terbuat dari tepung ketan dam gula ini. Nah ceritanya waktu Saya melipir ke Alfamart Gerilya TImur tiba-tiba tergoda nih dengan tampilan sikue coklat bundar mengkilat yang terlihat cantik ini. Apalagi pas baca harga promonya khusus member kartu Aku, lumayan beda serebu kaka..! Jiahaha…jadi jatohnya Rp.10.500,- (240 gr)

Alfamart

Begitu tiba di rumah ga langsung Saya makan tuu jajanan khas Cina ini … tapi Saya taruh dalam lemari pendingin terlebih dahulu biar makin keras maksudnya hehe…so Saya makan malam harinya tuh. Sebelum dimakan diiris terlebih dahulu dong. Ealah pas Saya iris ko lengket banget ya…jadi agak sulit motongnya. Padahal dilihat darib entuknya yang padat ya ga selengket itu saat diiris hmm capee deeh…karena perlu tenaga sedikit lebh ekstra saat memotongya. Beginilah penampakan setelah diiris :

Isi kue keranjang

Lalu rasanya? Menurut Saya sih kurang manis dan karena lengket yaa  jadi kurang istimewa. Sebelumnya Saya pernah juga makan kue keranjang yang lebih besar dan  rasanya lebih istimewa daripada produksi Ny Tan ini tapi mungkin tergantung selera siii toh produknya Ny Tan ini juga labelnya oke, bukan produk abal-abal karena label cukup higienis. Cek komposisi : tepung ketan, vanila, gula, air dan karamel dan terdaftar dengan PJ IRT No 206337201653. So…karena beda lidah beda selera ya silahkan saja dicoba sendiri, hhihih….kalau Saya lebih memilih jajan daerah Saya saja deh seperti Jenang Jaket yang agak sejenis dengan kue keranjang ini (sama-sama dari tepung beras ketan dan gula) tapi rasa lebih ajiiiib! :)





Komentar dan Tanggapan: