Bikin Gelang Dari Foam Sheet Yuk!

Sepulang sekolah kemarin dijam 3 kurang dikit, seperti biasa si sulung datang dengan membawa sejuta cerita salah satunya 5 gelang hasil karyanya ini disekolah. Hahaha…duh yang bersangkutan sudah bukan anak TK loh tapi sudah kelas 4 SD, dan dunianya masih dunia bermain. Namanya juga anak-anak, ga bisa dipaksakan pasti logikanya ya masih menciptakan permainan dan bermain. Apalagi sejak kecil memang hobi sekali dengan segala permainan. Sampai apapun dikoleksinya, kalau belum punya pasti minta beli. Berbeda dengan adik-adiknya yang seolah tak terlalu peduli dengan aneka jenis mainan, bisa jadi karena sudah lengkap lungsuran dari kakaknya ya! mwihihi……tapi memang berbeda ko saat jalan di mall misalnya yang paling respon dengan mainan disekitaran ya sisulung. Walaupun niatnya beliin adiknya pasti sisulung yang ngomporin biar beli pilihannya atas nama adiknya ndilalah adiknya manut saja. 😀

Kreasi Alyssa

Jadi ga heran juga siii terlebih ketika  usianya sudah menapaki  SD (6 th)  dirinya lebih tertarik dengan segala bentuk, barang bekas dan peralatan kreasi. Jangan heran kalau Saya buang bekas botol misalnya dan sisulung tahu pasti dipulungnya dan dibuang ditempat terpisah (kardus besar miliknya), sampai geli Saya apalagi kalau bekas saos misalnya kan harus dicuci dulu beda kalau bekas air mineral misalnya dan kalau sudah mencuci bisa berjam-jam dia lakukan. Saya sendiri memang berusaha untuk melengkapi aneka  lem, aneka gunting, aneka kertas, amplop, aneka solasi dll semua beraneka ya, hahaha! yaps karena ga hanya satu tapi bermcama-macam, tujuannya agar saat dibutuhkan tak harus sengaja mencarinya tapi sudah tersedia. Mungkin karena itulah sisulung tertantang juga berkreasi setiap hari, giliran Saya butuh malah habis (saat butuh double tape misalnya) langsung deh nyanyi biasanya Saya, haha…beda yang beli beda yang make mulu soalnya. 😛

Ah…tapi Saya langsung koreksi diri deh, karena ga ada yang bisa disalahkan dalam hal ini. Anak kreatif masa ga boleh siii? emosi sesaat saja kaleus  dan biasanya kalau sedang emosi ya Saya bilang perawatan kudu maksimal karena ga sedikit hasil kreasinya berujung di tempat sampah. Nah kalau gelang-gelangan kali ini sisulung buatnya di sekolah saat jamnya Craft  buatnya bareng Ustadzah Ratna katanya. Ga tanggung-tanggung Alyssa buat 5 untuk jumlah keluarganya, (adik bayi ga diitung katanya) hahaa…alhasil pulang-pulang semuanya suruh pakai nih gelang tanda cintanya si Kaka. Iyalah siap saja…! walaupun hasil guntingan tak merata dan perekat melebar kemana-mana tapi tetep syukaaaa….yah namanya juga hasil karya anak sendiri apalagi, kan ga ada di toko. :)

Bahannya :
Foam Sheet anaka warna
Lem
Benang dan jarum (untuk menempel terakhir, jadi ga pake kancing)
Aksesoris mata
Kancing baju
Gunting

Sip Kaka…besok bikin apalagi ya, jatah Sains kayanya ya setelah kemarin praktek percobaan kekentalan zat cair. Hihihi…ditunggu kelanjutan kreasinya, Bunda suka duniamu! semangat yaps…(berharap sih nulis diblognya sendiri tapi lagi ga mood katanya jadi nganggur aja dah blognya, hedewh) 😀





Komentar dan Tanggapan: