Alhamdulillah … Penantian Panjang Itu Membuahkan Hasil

Finallly… menapaki RSIA Bunda Arif  lagi di 20 Des 14 kmaren, setelah 2 tahun lalu meningalkannya, seperti biasa saat pemeriksaan pertama ricek tensi, BB dan ‘bukaan’…hwaaa ini nih yang paling geli karena baru kali ini melahirkan tapi tanpa kontraksi sebelumnya Alias masih kontraksi palsu melulu, belum yang teratur begituh. Yaps pengalaman melewati HPL baru pertama kalinya Saya alami melalui persalinan ke 5 ini, total melahirkan sih sebetulnya 6 hanya saja yang keempatkan jatohnya keguguran dan itupun kejadiannya di rumah, sama-sama nikmateee poool rasanya, sakit perut yang luar biasa! Sehingga saat ke DSOG ya kondisi rahim sudah bersih, jadi ga dikuret deh Alhamdulillah. Tapi tetepkan periksanya ke DSOG yang sama sejak melahirkan anak pertama yaitu Dr Imannudin. Ahahaha….langganan bersalin nih.

Kali ini dokternya beda lagi yang menangani yaitu Dr Amin, hmm sama-sama DSOG deh ga masalah karena pas jamnya ya jam dokter ybs. Saya pikir Saya salah atau kelupaan tanggalnya ya…tp begitu USG kondisi janin sudah sangat mapan dan matang, sehingga dikhawatirkan ketubannya habis kemakan air-ari jadi harus segera dikeluarkan (sudah dipenuhi zat kapur pula). Mau operasi? Idih udah jiper duluan…karena Saya belum pernah mengalaminya. Akhirnya pilihanpun jatuh pada induksi, yaps…jadi walaupun Saya hanya minum obat secuil seperti gambar dibawah ini nih :

induksi

Tetep harus opname  di RSIA yang paling terkenal se Purwokerto ini, tsaah…hahahha! dan tarif perharinya untuk sidokternya saja lima ratus rebu, huwaaa…gimana ga cepat kaya yess, xxixixi. Seperti apa sih RSIA nya? Berapa tarif/ kamar, biaya bersalin dan daftar doketr jaganya? Silahkan ceki-ceki disini dan disini ya.  Baru masak kamar, langsung deh disuguhi minuman dan makan siang … lanjut minum obat secuil tadi. Saya pikir obat segede gajah gituh, ga taunya secuil banget…ahahaha…katanya biar ga over. Obat satu dibagi 4 ceritanya. Weleh-weleh…….

Baru selesai minum obat secuil itu langsung ada pemeriksaan laborat yaitu cek darah dan urine. Langsung merem ah liat jarum suntik…biar ga parno! Setiap 1 jam sekali cek denyut jantung baby pulaks…jadi jatah merem agak-agak suseh neh karena pas mulai menguap pas ada ketukan pintu entah itu cleanning service, catering,  bagian cek-cek tubuhlah dll hehehe. Giliran sepi malah milih nulis sajalah mumpung lagi ngocor end belum mules maksi. Pas dokter visit yah masih belum ada perkembangan, mules aja belom kan obat yang masuk baru secuil dok..dok…walaupn secuil itu termasuk bagian induksi loh.

Ternyata masih berkelanjutan hingga esok harinya, yaps rasanya wow banget tiap 6 jam minum obat pacu yang hanya secuil bingit ituh. Kebayangkan 5×6 = 30 jam, Arrgh…si baby masih betah aja didalem belum mempan juga hiks…harus bagaimana lagi Bunda? Sudah berusaha maks menstimulusmu sayang….tapi kau tetap hanya bergeliat didalam perut saja. Ayo kontraksi yang kuat dong…semangat beb…!! Kaya kaka Aisha dulu itu masih jauh dari HPL udah heboh minta keluar padahal posisi juga kelilit tali pusar sehingga Dokter memutuskan operasi, namun saat diruang bersalin si Kaka keluar sendiri loooh. Ayo tiruuu semangatnya si Kaka…hehe…Bunda uda siap ko menanggung semuanya sayang.

nulisin

Namanya juga berjuang, semuanya harus sabarrr……termasuk saat pada akhirnya DSOG memutuskan untuk memberi induksi via infus di jam 8 malam senin. Agak merinding disco bo, hahaha rada trauma dengan tahun kemarin induksi saat mengeluarkan janin yang sudah tak bernyawa nyerinya tiap detik. Namun faktanya? Beda ternyata…karena induksi infus kali ini justru berasanya mulai 7 jam setelahnya (sekitar jam 3 pagi), 5 menit sekali hingga 2 menit sekali  wow banget rasanya…hingga akhirnya di jam 08.40 pagi (22 Des 14) keluarlah buah hati yang selama ini Saya perjuangkan. Bayi mungil cantik nan mempesona dengan berat 3,2 kg panjang 50 cm.  Alhamdulillah rasanya superr sekali …!! karena baru kali ini perjuangan sangat panjang, biasanya 2-3 jam sampai RSIA langsung lahir normal. Kali ini hari ketiga baru mau keluar itupun via induksi, thanks Rabbi….semua Kuasa Mu yg begitu mengagungkan. Alhamdulillah tanpa perlu operasi, karena faktanya jika sampai 2 infus tak habis jalan terakhir untuk menyelamatkan bayi adalah dengan operasi.

baby born

Hari Ibu  kemarin benar-benar  indah dan luar biasa, semoga hamba bisa merawat amanah Mu sebaik mungkin Rabbi…bantu hamba  saat khilaf karena bagaimanapun Hamba bukan Ibu yang sempurna. :(
Love U So Much my bab…

*Namanya siapa? tunggu launching  pas akikah tepat dihari ketujuh Insya Allah 😀





Komentar dan Tanggapan: