Basreng Genjer Pepaya Muda

Mari kedapurr lagiiih…kali ini pengen banget tumis-tumis cantik yang agak unik, ya biar bisa skalian ikutan kontes kaliii di sukamasak, ehehhe lah bener banget emang suka masak soalnya. Kalau libur? kasian anak, ahahaha…alesaaannyah! padahal bumil nih emang doyannya ngemil. 😛

Sip dah ditukang sayur langganan nemuin tuh sayuran pepaya muda, genjer dan bakso ayam, nyiul dulu aah…hahaha secara kitu sigenjer favorit Sayah banget dan pepaya mudanya fav anak-anak. Kali aja kalau dimasak bareng jadi akurr, kan ada pahitnya gitu biar ga berasa ya dicoba deh di mixed yuuks! jadilah “Basreng Genjer Pepaya Muda”

Resep Dapur

Bahan :

1 bks bakso ayam, isi 20 ( Rp. 4500,-)
1 ikat genjer,  potong agak panjang   (Rp. 2000,-)
1 bungkus (50 gr) pepaya muda iris  ( Rp.500,-)
5 bh cabe merah, iris tipis   (Rp.1000,-)
1 bh bawang bombay, belah dua iris tipis   (Rp.2.000.-)
2 siung bawang putih, geprek cacah    (Rp 500,-)
1 sdm ebi halus (Rp.500,-)
100 ml air matang
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm margarin (Saya pakai Filma)
Minyak goreng untuk menggoreng bakso ayam

Cara Membuat :
Panaskan minyak goreng gurat bakso ayam menajdi 4 bagian lalu goreng
Setelah matang, angkat dan tiriskan
Panaskan margarin lalu tumis bawang bombay, cabe merah  dan bawang putih hingga harum
Masukan irisan pepaya muda, aduk-aduk lalu tambahkan air
Setelah agak mendidih masukan genjer, tumis hingga terlihat matang
Tambahkan ebi halus,  gula, garam dan merica bubuk
Masukan baso goreng ayam aduk perlahan hingga air tak bersisa
Setelah matang, sajikan diatas piring lalu taburi bawang goreng

Total biaya produksi : sekitar Rp. 12.000,-
Nyumii………sajika bersama nasih hangat, dan anak-anakpun suka (walau ada genjernya) 😀





Komentar dan Tanggapan: