Balada 9 Tahun Alyssa : Spesial Untuk Kakak Tercinta

Entah apa yang sudah Bunda lakukan untukmu Ka…
Tau-tau kau sudah beranjak 9 tahun saja ya…
Perasaan baru kemarin nendang-nendang perut Bunda 🙂
Ah, terlalu banyak kisah bersamamu sayang…
Karena Kakak satu-satunya anak Bunda yang paling khas ‘banyak maunya’
Ga peduli usia bertambah, plus adik juga bertambah ya, hihihi…
Liat album foto nih, Bunda punya surprise untuk Kaka….

kaleidoskop
Lama juga ngeditnya Ka, saking banyaknya foto Kaka…
Maklumlah Bundakan sangat bersyukur kala itu punya anak…
Eh sekarang juga makin bersyukur dong 🙂
Jadi dari bayi saja sudah sealbum besar, kakak liat sendirikan?
Makanya yang Bunda ambil dari usisa 1 tahun saja ya…
Saat itu kakak masih belajar berjalan
Entah Bunda yang kurang ilmu atau kakak yang kurang semangat berlatih ya
Karena usia 15 bulananlah kakak baru bisa berjalan lepas tangan
Sempat sebelumnya bisa berjalan (saat 1 th pas) , lalu mogok lagi…hihihi…
Jadi kesempatan banget tuh kalau ada tembok atau tiang buat pegangan.

Nah pas usia 2 th nih Ka…wah mulai muter-muter lagi nih Bunda
Abis kalau makan kakak lumayan sulit
Harus keluar wilayah rumah baru mau makan lahap
Apalagi kalau sambil mainan
Bunda ladenin sajalah daripada ga mau makan
Walaupun lama-lama jadi kebiasaan, tapi Bunda yakin ga akan berlangsung lama
Benar saja … lama-lama kalau laper ya makan juga walaupun di rumah 🙂

Inget itu foto pas 3th no 100 Ka?
Itu lomba perdana Kaka waktu sudah sekolah…
Tepatnya lomba mewarnai tapi kaya mo lomba foto aja ya ahahaha…
Waktu bayi juga uda sering Bunda ikutin lomba tapi ga pernah sampai selesai, pulang
Kadang kalau pas udah jatah kakak tampil, tidur sih
Kadang juga mogok ga mau…ga boleh dipaksa dong…
Tujuannya cuma untuk mengenalkan Kaka pada dunia sekitar
Banyak teman itu asiik bukan? 😉

Nah gaya lagi waktu Kaka usia 4 th tuh
Beli sepeda baruuu hasil tabungan sebulan di PAUD
Ga mau lama-lama pake roda bantu, saking pedenya 🙂
Padahal belum bisa roda dua loh…
Diajarin malah ga bisa-bisa
Giliran dilepas gitu aja, ehh bisa sendiri…
Itulah Kaka…emang dasarnya mandiri!! 😀

Usia 5 th? lebih lincah lagi geraknya…
Ga heran hasil test MIR kaka cerdasnya itu cerdas gerak
Lah Kaka suka ga betahan di rumah ya, maunya main..
Entah bersepeda, bola, lari, otopet, main skipping tool dll
Energinya kaka luar biasa banget Alhamdulillah sih ga pake over!!
Untung suka buah dan sayur jadi makin seger ya Ka…

Nah di usia 6 th juga masih sukanya main diluar nih
Untung Bunda nya juga suka ‘jalan’ jadi oke ajalah kaka mau kemana
Kaka sukanya bereskplorasi soalnya
Sekalipun di rumah ada saja hal yang dikerjakan
Prakarya nyata, entah itu sains atau sekedar bikin celengan botol dan origami
Kadang Bunda juga bingung nebak kaka passionnya dimana?
Tapi lama-lama Bunda tau ko, tp rahasia ya! hahaha….

Usia 7 th, lebih hebat lagi nih…
Karena Kaka sudah istiqomah berhijab, yeay!!
Alhamdulillah pokoknya…mau cuma keluar pintu rumah sekalipun
Pasti ambil kerudung, dan tau malu…
Liat aja foto kakak usia tsb, malu-malu…hahaha…gadisku lugu

Mulai nih di usia 8 th kepo an banget
Saking keponya kadang Kita suka berantem ya Ka…
Kaka kadang ngotot setiap dikasih tau Bunda, sukanya serba tau
Apa emang dasarnya Kaka pinter ya? ehem…! 🙂

Nah 9 th hari ini nih, luar biasa sekali sholehah nya…
Sejak bangun tidur sudah senyum-senyum ngasih daftar permintaan
Wah, untung masih bisa ditolerir Ka…
Alhamdulillah ada rezekinya juga, jadi bisa di acc permintaan Kaka
Bersyukur tentu dong Ka, karena dengan bertambahnya usia
Artinya Kaka harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya ya…

Kan Kaka tau sendiri, kalau ada rezeki ga harus nunggu tanggal ultah
Karena dalam agama Kita memang tidak diajarkan pesta ulang tahun

Apa aja yang dibuthkan Insya Allah dibelikan Ayah Bunda, ngerasa ga?
Alhamdulillah ya Ka…rezeki Allah SWT memang luar biasa
Walaupun begitu bukan berarti semuanya serba instan dan harus dipenuhi saat itu juga
Ada yang namanya proses yang harus dijalani
Bunda juga sedang belajar mengajari Kakak tentang hal itu perlahan saja
Karena jika dipaksakan Kaka, kadang masih kurang paham
Ujung-ujunganya berantem lagi, hehehe…
Maafin Bunda ya Ka…mungkin Bunda bukan Ibu yang sempurna
Tapi Bunda selalu berusaha untuk mengerti keinginan Kakak dari lubuk hati terdalam

Ah Kaka sudah besar ya, duh…Bunda yang deg-deg an malah!
Ga usah ada yang ditutupi ya sayang…
Ceritakan apapun yng ada dihatimu, enak ga enak… suka ga suka
Walaupun Bunda kadang teriris-iris dan marah atas sikap Kakak
Yakin deh itu cuma sesaat!
Kitakan bersahabat ya, janji…!! 🙂

Bahkan banyak yang bilang kita mirip ya, Ka…apa kembar malah…hahaha…
Kakak itu gesit banget, disiplin…itu yang Bunda suka
Semoga makin sholehah ya sayang…
Makin sayang adik-adiknya, karena Kaka itu pengganti Bunda kelak
Jangan bosen ingetin Bunda jika Bunda melakukan kesalahan
Tapi ga pake marah ya, kadang Bunda suka sensi juga soalnya 🙂


Toss deh!! buat  Kakak, sisulung yang hebat sedunia
Ga bosen-bosen hari ini bilang … Selamat Bertambah Usia didunia!!
Semoga dapat Kita isi dengan penuh warna dan saling mencinta 😀
Ayo ngeblog lagi walau hanya sekalimat sehari, hehe…
Kan minta ngotot dibikinin hari itu juga  www.alyssazahra.com
Konsekuensinya harus rajin posting dong…ehehhe….

 

LUV Kaka, karena Allah SWT

Dari Bunda tercantik sedunia  (kata Kakak loh ya) 😛

 

 


Komentar dan Tanggapan: