Bakso Urat Ragil Jaya Kebon Dalem Purwokerto : Ga Niat Jualan Bakso!

Abis mampir ke Kebon Dalem permak celana jeans si Ayah ceritanya yang konon kebesaran satu nomor, ternyata ga lama selesai ya karena memang Saya ga minta dibongkar sepenuhnya hanya kanan kirinya saja di kecilin 2 cm. Rada kaget juga waktu tau biayanya, hihihi… ya murahan tukang jait yang lewat depan rumah banget. Sayangnya dah lama ga lewat-lewat, akhirnya main deh Kebon Dalem sekalian ngintip diskonan di Matahari Dept Store.

Begitu mau pulang, ternyata sibontot minta jatah maksi katanya…ya wesdah nunggu sejam pula jemput si Kaka jadi manfaatin deh buat dzuhur dan maksi skalian diluar. Nah, berhubung mintanya bakso jadi Kita nyari tempat bakso yang belum pernah dikunjungi deh, mwihihi… mayan buat nambahin postingan. 😛

Akhirnya nemulah Bakso  & Soto Ragil Jaya ini dan pesen menu bakso yang ada yang ternyata hanya bakso sapi dan soto. Berhubung minta bakso ya baksonya saja deh ikutan, kaget juga Saya waktu disodorin baksonya. Karena hasilnya berantakan, airnya sedikit, mie bihunnya kaya ngabisin dikit bingit apalagi sayurannya asal terlihat saja. Padahal waktu melayaninya lumayan lama loh, Saya pikir hasilnya cantik seperti Ibu yang jualnya tapi malah sebaliknya. Kuciwa….!!!

Kebon Dalem Purwokerto

Ini kaya pesenan buat anak-anak aja porsi separo gitu, karena kesannya bener-bener separo semua mulai dari air dan perlengkapanannya. Hanya baksonya saja yang masih utuh 5 (besar 1 kecil ) dan panasnya alamaaak!! nunggu hangat dulu dong sambil icip-icip, ups ternyata rasa MSG nya super banget, nunggu dingin coba…makin berasa MSG nya. Akhirnya sibontotpun makan baksonya saja tanpa kuah. Oiya mangkok yang disajikan juga tompel 3 bagian… bisa dilihat digambar tompel atasnya terlihat satu ya..yang dua sengaja saya tuupin pake sendok dan garpunya, oiya garpunya juga ada karatnya loh.

Duh..pokoknya ngebakso disini dari mulai tampilan dan rasa mengecewakan, jadi ga recommend  deh beneran kaya ga niat jualan bakso. Pantesan sepi ya yang beli, padahal jam makan siang l0h. Untung masih ada menu yang diandalkan selain sibakso, yaitu Soto Sokaraja (ayam/ babat/ jeroan). Dengan harga Rp. 8.500,- perporsi cukuplah bikin kapok ga mau lagi kesana.HIhihi seumur-umur  kuliner bakso ke Tukul Arwana, Bakso Cuanki, Bakso Pak Kusno, Bakso Merdeka,  Bakso Morman semuanya sippp (paling keurangannya dikit) nah ini kebangeuteun sekali banyaknya. Jadi kaya ga niat jualan ya? 😛





Komentar dan Tanggapan: