Morin Selai Nanas : Buat Nastar Oke Juga!

Syalala….ceritanya baru beberapa hari lalu ngicipin selainya Morin sisa hadiah kala itu *tsaah* kali ini yang rasa nanas. Ga kebayang kalau sengaja beli nanas, trus marutin gituh ah tidak…!!  secera Saya paling ga bisa marut, mwihihi. Tangan selalu kegusruk sampai lecet dan berdarah, jadinya bener-bener angkat tangan deh daripada terluka lagi. Jadinya kalau ga beli yang udah diparut ya yang sudah jadi sekalian deh.

Mentah (Belum Mateng)

Termasuk selai untuk bikin kue nastar ini, Saya pake Morin dong yang diproduksi oleh PT Astaguna Wisesa, Bekasi 17550. Selainya cantik warna kuning, sepertinya menggunakan nanas khusus seperti nanas honey. Mariii cek komposisinya yang tak lain adalah : gula, buah nanas, pengental (pektin), pengatur keasaman (asam sitrat), pengawet (natrium benzoat). Mhh… kalau dilihat dari komposisinya sih lebih aman bikin sendiri ternyata ya! namun apalah daya karena beresiko sehingga sesekali saja tak mengapalah menggunakan produk ini, apalagi dapet gratisan sebanyak ini.

PT Astaguna

Lanjuut ricek harga, kalau beli ditoko harganya sekitar Rp.12.000- Rp.20.000,-  untuk ukuran botol kecil (170 gr) dengan label lengkap dan packing yang menawan. Ukuran lebih besarnya lagi juga ready, cuma Saya ga liat kemasan isi ulang ya padahal lebih hemat biasanya.  Nah sebotol kecil ini jika digunakan untuk selai roti tawar seperti Mr Bread, bisa pas habis untuk satu kemasan nya itu loh. Boros juga yea….Tapi Saya suka buat olesan nastar, rasanya makin istimewa karena selainya memang cantik apa karena yang chef dapurnya juga cantik yes! 😉


Komentar dan Tanggapan: