Cireng Isi Cendana

Sreng-sreng….nemu cireng siap pakai juga niii pas melipir ke Pasar Wage Purwokerto, abisnya bikin sendiri ko ga tipis-tipis ya. Penasaran jadinya….tapi  klo bikin sendiri tetep hasilnya ga cantik juga, hiks daripada ngiler mulu mending langsung goreng yang dah jadi aja deh. Alhamdulillah nemu nih namanya Cireng Isi Cendana yang sudah terdaftar di Depkes SP No. 397/11.10/2008, belinya ditoko khusus hasil olahan jadi ga hanya ada cireng tapi juga di toko tersebut menyediakan produk olahan lainnya seperti :  nugget dan sosis.

Jajanan Khas Sunda

Jajanan khas urang Sunda ini, berasal dari aci lalu digoreng makanya namanya cireng. Tertulis dalam kemasan cireng isi Cendana ini berisi sapi, bakso dan ati. Tapi faktanya? malah kaya oncom tipis ya, hahaha…!! tapi Saya ga protes ko, wong tanpa isipun Saya lagi pengen ngunyah si cireng ini, ga masalah intinya ya! Tertulis dalam komposisinya  sih :  tepung tapioka, bumbu-bumbu, terigu dll ya seperti pada umumnya cireng ya.

Purwokerto

Harganyapun cukup terjangkau yaitu Rp.7000,- (isi 24) banyak ya….kalau buat jualan eceran konon harganya Rp.500,-  Saya sih sekali goreng juga habis nih ngemil bareng 3A, walaupun yang banyak ngabisin Emaknya, hihihi abis suka sih.  Nah kalau pas digoreng bisa sampai menggelembung loh, namun setelah diangkat kempes lagi ko dan tipis bingit. Jadi porsi orang dewasa sih jelas kurang kalau makan satu. 😛

Ah, jadi ngingetin jaman SD nih banyak banget jualan kaya ginian, sedangkan SD anak-anak sekarang ga ada yang jual, hahaha….maklumlah kalau jajan sembarangan ga sehat juga jadi kalau pengen nikmati makan ini semua ya Emaknya aja deh praktek sendiri atau tinggal gorengpun ga masalah. Yang penting tetep bisa nikmatiiii ini loh yang namanya cireng, dicocol pake saos makin maknyus. 😀





Komentar dan Tanggapan: