Rambak Sapi Mba Ucih Sokaraja Banyumas

Lagi syeneng melipir ke Cherry Fresh & Fruit Market Purwokerto  karena ga hanya jualan buah dan sayuran segar saja tapi jajanan khas/ makanan tradisional/ oleh-olehnya pun makin banyak. Wah bener-bener deh gw bingits secara suka sayur, buah dan ngemil juga, ahahaha  ko siempunya tau ya kebutuhan konsumen seperti Saya. *NgakakGR*

Krupuk rambak tau dong, nah Saya suka banget nitip krupuk ini ke Ibu di Cirebon karena di Jl Raya Plered banyak banget gelantungan krupuk kulit sapi ini. Bedanya kalau di Cirebon krupuknya lebar dan coklat. Sedangkan krupuk yang Saya makan kali ini tuh bersih, cantik, menggigit bingit. Sampai ga berasa seplastik abis sendirian. Ayahnya sih ngalahan banget kalau lia bininya doyan ya ga ikut-ikutan mupeng.  *NgikikLicik*

Mba Ucih Sokaraja Banyumas
Nah Krupuk Rambak Sapi Mba Ucih ini seplastik isinya memang cukupan lah sekitar 150 gr dengan harga Rp.13.500,00,-  diproduksi oleh daerah lokal Sokaraja Banyumas dan sudah terdaftar di Dep Kes RI P.IRT No. 20130203151. Alhamdulillah dong makin seneng karena kekayaan hasil olahan industri rumah tangga sekitar daerah Saya ini ternyata ga sedikit. 😀

Makanan Tradisional Sokaraja Banyumas
K
eren ko … kemasannya juga cantik dan rapih, terkesan ekslusive lah sesuai dengan harganya. Kalau ingin tahu proses lebih lanjut tentang pembuatannya coba deh googling, dijamin hulala…lamanyo hehehe jadi ga mungkin deh kalau niat bikin sendiri. Rata-rata pembuatan krupuk memang ada proses menjemur ya dan tergantung cuaca kalau sedang  musim panas bisa jadi cepat tapi sebaliknya jika musim hujan,  tak bisa diharapkan terlalu banyak. Makanya Saya salut terhadap para pengelolanya, tanpa mereka ga mungkin Saya bisa merasakan krupuk rambak tercinta ini. 😛

Ga usah khawatir dengan bahan-bahan yang berbahaya yang konon kabarnya berasal dari limbah pembuatan tas dan kulit. Bismillah sajalah dan tetep cari produknya yang berlabel dan jelas sudah terdaftar di DepKes atau BPOM, jangan yang abal-abal!! (tanpa merk dan murmer)  kalau sudah ada labelnyakan jelas ada pertanggung jawabannya sehingga tak perlu ragu lagi untuk menkonsumsi krupuk yang kaya protein ini. 😀

*MauLagiiiiiiiiii………….!!!





Komentar dan Tanggapan: