Kripik Nangka & Cara Membuatnya

Hmm syeneng deh kalau suami saban pulang bawa oleh-oleh jajanan khas, ga cuma anak-anak yang teriak Alhamdulillah. Emaknya juga bisa ikutan cengar-cengir lagi karena bahan tulisan jajanan khas dinulisin tercinta bakalan nambah terus. Hihihi. Cuman agak bingung Saya dengan harganya yang tergolong mihil, ya karena keliatannya sedikit bingits (200 gr alias 2 ons) saja harga pusat jajanannya Rp.35.000,- (sekilo berarti Rp.175.000,-) yah bener-bener sekilat habis dah. Alhamdulillah yah, namanya juga rezeki mau mahal atau murah ya dinikmati sajalah toh bikin sendiripun kaga mungkin, lah peralatan ga support soalnya. 😛
Banyumas

Katanya sipembeli sih belinya di oleh-oleh Sokaraja, dengan merk Sari Rasa dengan rasa bener-bener istimewa ya gimna ga istimewa karena bahan dasarnya hanya nangka asli pilihan dan minyak nabati saja tanpa tambahan lainnya. Ga heran jadinya kalau nangka aslinya 2kg bisa jd kempes hanya 2 ons saja. Hahhaa!! nangka buahnya saja emang mihil ko, apalagi tau beres tinggal makan. Pernah Saya beli di Pasar Wage Purwokerto Rp.10.000 bisa dapet sebungkus plastik bening saj, jadi hitungannya ga dikilo melainkan potongan kecuali mungkin kalau belinya segeluntung ya. Nah kalau kaya Saya enggak banget deh motong nangka sendiri, lengketnya mana tahan…! walaupun oles miyak sana-sini tetep aja si nangka ini buah-buahan yang paling merepotkan bagi Saya. Hahhahaha.

Jadi penasaran juga Saya bisa seenak dan seasli gini rasanya,  gimana bikinnya ya? kan ga mungkin juga nangkanya dijemur dulu, rasanya lain dong ga seasli kripik asli ini.

Ngalih dulu yuks ke kamer sebelah 😛 —————- >




Indeks Halaman 1 2

Komentar dan Tanggapan: