Hanamasa Plaza Semanggi : Kaga Nahan Bau Amisnya!

Laperrr…. jadi ceritanya Kita dinner cantik dulu nih malming kemaren, dan pilihanpun jatuh pada Restoran Jepang Hanamasa yang terletak dilantai 3 Plaza Semanggi. Eh bukan Kita yang milih sebenernya alias Kita mah ngikut ajah ama Mbak Rena dari Unilever.   Awalnya ya ngiler juga karena Saya memang suka sayuran berkuah dan jenis somay, sapo tahu, bakso ikan dan sejenisnya. Tak hanya itu saja, di restoran inipun tersedia banyak ikan segar, daging segar, jenis makanan olahan hingga sayur dan buah segar. Minumannyapun rujakan juga ada as a dessert,  padahal makan buah yang baik itu ya sebelum makan ya. Jadi mending dessert nya pilih puding yang paling tepat (kalau bisa tanpa susu pudingnya 😛 ).

Jakarta

Then silahkan direbus dulu….kalau panggangan hanya untuk protein hewani saja ya, bukan makanan olahan. Kalau ga mau repot manggang tinggal minta matengnyapun boleh ko, mereka yang manggangin. Hihihii…agak norak juga, pengennya sih semuanya dicicipin walaupun cuma sebiji gituh. Ups tapi berhubung daku sudah lama tak menyatukan jenis makanan antara hewan darat dan laut, jadi kudu pilih salah satu dong. tergiurlah dengan yang segar-segar alias hewan darat. Colek one by one deh untuk shabu-shabu, Saya pilih bakso salmon, chikuwa, tofu udang, bawang bombay, jamur kuping, pakcoy, bayem.  Jadi sepiring masukin kuah dimasaklah. Sambil menunggu mending nyeruput orange juice deh. Segerr benerrrr, karena emang lagi butuh kesegaran dimulut nih. 😀

all you can eat

Begitu giliran makan….baru ngunyah bakso salmon dan tofu udang plus pakcoynya ituh, duh tiba-tiba mulut kaga kompromi alias mual sangat.  Apalagi pas makan chikuwa, baru masuk dah kaga nahan. Jadi ga lanjut deh, makan tempura juga sebiji sudah cukup. Nasi? masih utuh ga tersentuh, semakin lama semakin menjadi-jadi mualnya. Belum lagi aroma ruangan yang memang bau amis  bingits, arghh tidak…!! langsung deh keluar resto, nunggu dliuar sajah lebih aman rasanya. Terbuktilah daku masuk angin sepertinya, dan ditambah dengan menu yang luar biasa banyaknya dimeja (karena gabungan dengan lainnya) malah bikin klenger rasanya. *NutupIdung*

Jakarta

Mau ngicip puding aja kaga jadi, saking udah ga tahannya. Haduuuh…padahal makan situ mahalnya gila ya!! untuk porsi anak-anak aja diatas seratus rebu semuah, apalagi dewasa gituh  dan itu belum termasuk pajak restonya, huhuhuhu….maapkeun yah Mbak….menu yang Saya makan paling abis sepuluh rebu doang loh. Hehhehe, next time kasih pilihan mendingan daripada mubadzir makan sepuasnya sedangkan bagasi diperut Sayah muatnya ya ga pake over.  Alhamdulillah, sepiring sayur dan lauk juga sudah cukup, (tanpa nasi)  bahkan semangkok kecil bubur ayampun rasanya sudah mengenyangkan. Apalagi kalau sudah dalam perjalanan, makan tuh hanya sekedar pengganjal saja ga berani kekenyangan bisa langsung keluar semuah nantinya. 😛

Amis

Overall,  Saya pribadi kurang cocok dengan metode all you can eat alias makan dan minum sepuasnya. Untung di Kota Saya jarang model beginih (malah belum nyampe Hanamasa), paling pesen makanan perporsi dan mahal-mahalnya makanan Jepang hanya Rp.35.000,00 / porsi tersebut di Ichi Bento Purwokerto. Asiknya menunya emang imut-imut semua, cukup bingit diperutku yang juga imut. 😀





Komentar dan Tanggapan: