Tom Yum Seafood

Aiiihiii masih penisirin dengan bumbu keceh langsung dari  Negeri Gajah Putih Thailand oleh-oleh sahabat, berhubung tinggal satu sachet kayanya kesian banget kalau ga dibikin alias mubadzir. Resep pertama sukses dengan Tom Yum Kedip-Kedip, sukses bikin kapok rasanya mwihihihi…….! Tapi kali ini beda, Saya aja dibuat terkejut dengan rasanya yang agak  asem,  agak pedes, syegerr bin maknyus bingits deh ga nyangka. Kontras dengan rasa kemarin yang asin, pedes, ga enak banget dah hahaha!! padahal racikan tangan ya sama ya hanya saja kali ini ada tambahan bumbu yang berbeda plus bahan pengaruh juga kali, jadi tahu Saya rahasianya. 😛

Jadi waktu Tom Yum Kedip-Kedip  ceritanya Saya ga dapet tuh jamur merangnya, adanya jamur tiram ga matching dong. Akhirnya Saya malah pilih tahu kulit, Hahaha….jelas aja asin ya karena tahu kulit rata-rata sudah asin bingits. Kali ini sih jamurnya dapet, karena Saya langsung ke Pasar Induk Purwokerto jadi dijamin dapetnya. Beginilah penampakan si jamur merangnya yang konon berasal dari bahasa Tionghoa.

Penampakannya sih biasa bingits ya, eits tapi jangan salah kalau udah dimasak rasanya ga jauh beda ama protein hewani. Makanya vegetarian biasanya ngefans banget sama kuliner berbahan dasar jamur apalagi kandungan protein, kalori, kalsium dan fosfornya cukup tinggi sedangkan kandungan lemaknya  cukup rendah jelas cucok bingits buat diet. 😀 😀

Jamur langka

Hwalaaaah kebanyakan curhat, langsung deh kita keresepnya  aja sekarang ya!

Indeks Halaman 1 2

Komentar dan Tanggapan: