Clorot (Jajanan Khas Jawa)

Yipppeee…seneng bingits nemu jajanan khas daerah lagi, daerah Jawa khususnya Purworejo. Namanya Clorot…hihihi lucu ya, selucu bentuknya yang  panjang nan lancip ini. Sayangnya Clorot yang Saya temui pagi ini masih belum sedahsyat Clorot asli dari Purworejo yang bahan dasarnya terbuat dari tepung sagu, tepung beras, santan dan gula merah.

Jajanan Khas Jawa

Gimana kurang dahsyat, harganya aja murah bingits yaitu Rp.500,00 saja perbuahnya. Nah Clorot di Purwokerto ini setelah Saya makan yang terasa hanya tepung terigu saja ya dan gulanyapun ga berasa manis banget, tapi cukup manislah kalau makannya sembari ngaca, Bhahaha!!! Rego nggowo rupo tetep tapi ko rasanya lumayan dan salut buat pembuatnya. Karena kudu ngelilitin daun janru kuningnya dulu sampai seperti bentuk terompet  baru deh di klip dan diisi bahan pembuatannya. Kreatif ya!! 3A saja sampai rebutan loh. 😛

Eiya makan Clorot ini sebetulnya bukan dikupas dari atas loh, hayooo yang baru makan ini pasti ngupasnya dari ataskan? padahal bisa didorong dari bawah, pas dimakan sluurp ga lama abis karena panjang nya ga pake banget dan  teksturnya agak lembek. Hayoo…siapa yang pernah makan jajanan ini juga, kalau menurut Saya sih rasanya mirip pipis pisang, tapi kalau Clorot asli Purworejonya rasanya mirip Jenang ya!  bener ga? (lidah Saya) 🙂


Komentar dan Tanggapan: