Tom Yum Kedip-Kedip

Eits ga boleh protes ama judul resep yang saya sajikan kali ini ya, bhihihihi. Karena apa? karena saya ga nambahin apa-apa kecuali bawang, sereh dan daun salam pada bahan utama Udang  Galah. Hmm nyari jamur kancingnya itu susah bingits ditempatku yah, haduh mau pake jamur tiram ga matching  dong. Akhirnya saya cemplungin tahu kulit deh biar si Galah ga sendirian. Hasilnya? taraaaaaaa….jadilah “Tom Yum Kedip-Kedip ” ini yipieee!!!

tom yum kedip-kedip

Penasaran bingits sebetulnya dengan bumbu asli dari Thailand hasil oleh-oleh sahabat tercinta. Belum pernah nyoba juga sebelumnyakan. Saya coba satu dulu deh ga berani langsung dua-duanya makanya saya ambil udang Galahnya juga hanya 1/4 saja (isi 10) dengan sebungkus tahu kulit kecil.  Bener-bener bikin semangkok 😛

tom yum paste Thailand
Sebelumnya  tumis dulu bawangnya pake margarin sampai wangi barulah masukan si Udang kece, setelah 10 menit barulah masukan tahu dan air secukupnya saja. Kalau terlalu banyak ga seru dong kebanjiran, hahaha!  Baru deh masukin si Tom Yum Paste, hmm wanginya disitu udah nusuk banget. Ga boleh ketinggalan rempah-rempah kaya sereh, daun salam dan daun jeruk biar makin menyengat hidung yah. 😀

Setelah jadi? begitulah hasilnya, lumayan kece ya……setelah dicoba. Ufh…panas, pedes n asinnya luar biasa, hahahha….!! (padahal saya ga nambahin gula apa garem gitu deh) itu dia yang menyebabkan saya menulis judul kedip-kedip. Habisnya pas makin beneran bikin ngedip, tapi akhirnya habis juga buat sarapan berdua dengan suami *Uhuy* airnya? utuh tak tersentuh……hahaha, emang lidah Indonesia kaga jadi masuk bumbu luar kali ya. Hoalah…….menyengat bingit rasa bumbunya, hahaha…anak-anak jelas kaga mau juga kalau uda liat aroma-aroma pedesnya. Kebetulan kalau begitu karena emang porsinya hanya untuk 2 orang sajah. 😀

Anyway thx yah sahabat…walaupun ternyata dilidah kaga cocok, tapi pengalaman mencoba ini tak terlupakan. Besok kalau jalan-jalan keluar negeri bekel sendiri aja dah, nasi uduk. Hihihihi. *NdesoBingit*





Komentar dan Tanggapan: