PT Harapan Mandiri Yunawi (General Cargo)

Ekpedisi ini baru pertama kalinya menghampiri alamat rumah Saya nganterin hadiah Molto yang tadi siang mendarat. Sebelumnya seingat saya ya belum pernah berkunjung, biasanya kalau Unilever menggunakan jasa ekpedisi Mahaka ya…tapi kali ini lagi. Okelah apapun ekpedisinya yang penting profesional seperti sipengirimnya sih tak masalah. 😀

ekpedisi Yunawi
Awalnya sikurir telp menanyakan ancer-ancer alamat, saya kasihlah sepengetahuan saya.  Akhirnya dia telp lagi katanya sudah diterminal yang saya maksud dan dia menanyakan nama toko yang dilalah saya ga tau toko tersebut. Diapun menyuruh saya kesana, ya saya bilang saja sudah deket banget Pak kalau keterminal, kalau saya yang kesana saya bingung juga karena sibontot barusan tidur siang. Trus saya bisikin kakaknya deh yang 5 tahun untuk menjaganya, “Bunda tinggal bentar ya kesitu karena ditunggu Om Paket yang sedang bingung nyari alamat rumah kita”. Aqeela ngangguk saja karena lagi asik main games. 😀

Karena cuaca lagi panas-panasnya dan lumayan juga, saya ambil sepedah dong (yang ga punya mesin). Tentu kalau suruh keterminalnya saya ga mau, disana kan crowded bingits. Akhirnya Saya kasih solusi deh saya keluar gpp sampai pinggir jalan raya yang dimaksud.Setiba disana pas mobil box brenti, saya cengar-cengir kirain itu orangnya. Ga taunya bukan, melainkan numpang pipis disawah kayanya Bhahaha.Edaaan……

Untung ada warung kecil pinggir jalan raya tersebut yang sedang tutup, jadi saya bisa berteduh disana. Banyak yang seliweran tetangga jemput anak sekolah dan menyapa, dalam hati mereka mungkin tumben bingits sayah nangkring diwarung sendirian ga ada 3A hihihi…ealah lama-lama jamnya jalan. Tau-tau saya sudah 30 menit nunggu bo!! saya telp deh, disana mengatakan iya saya lagi jalan Bu karena mobilnya besar jadi ga boleh asal masuk katanya. Lah makanya saya ngalah keluar menjemput dijalan raya, tapi ko gaa nongol-nongol juga. Telp pun mati, dan bukan saya yang mematikan, padahal saya yang menelp nya. Saya sms saja saya menunggu pinggir jalan dekat PO, tapi karena sudah lama dan saya meninggalkan anak dirumah ya saya tinggal sajalah. 45 menitpun berjalan…

Saya pulang sajalah, daripada kesal yang ditunggu tak jua datang malah cenut-cenut kepala liat mobil yang banyak seliweran. Pas pulang,  sibontot malah bangun lagi asik barengan si  KK main games Alhamdulillah ga ada yang rewel. Hati tetep ga karuan karena digantung si kurir, dia ga nelp lagi sms juga kaga. Akhirnya saya beranikan nelp lagi, mau saya bilang ga profesional bingits sih…uda minta dijemput, ditungguin kaga nongol-nongol jugaks.

Pas saya nelp untuk yang terakhir kalinya dia bilang “ini saya sedang nyuruh supir Bu kerumah Ibu pake kaos kuning saya posisi di PO Sinar Dempo” (posisi dimana sebelumnya saya 40 menitan menunggu). Hmm, sayapun jalan kaki sajalah menjemput supir yang sedang jalan kaki juga,  karena saya yakin dia akan lama lagi jika tak dijemput. Benar saja kitaapun ketemu dijalan, ga bawa pulpen dia jadi sayalah yang inisiatif pinjam tetangga plus bawa copy ktp segala (untung sudah siap). Sisupir berdalih macam-macam  menggunakan bahasa Jawa dan saya tetap menggunakan bahasa Indonesia (karena ga biasa ngomong Jawa bo!! kalau komentar tulisan sih ayo aja jowo-jowoan).  😛

Lucunya itu sisupir nyasar-nyasar lagi nyari rumah saya (katanya), saya bilang saja baru kali ini ada yang sebegitu anehnya.  Lainnya selalu sampai dengan selamat sampai rumah walaupun ada yang nelp berkali-kali juga. Kali ini pake istilah dikerjain saya rasanya, ya pulsa, ya tenaga, ya waktu menunggu. Saya katakan bahwa si bapak orang barukah? dia bilang tidak! wong dia orang Wangon ko katanya…ahahaha, aneh bukan? kalau memang bukan orang baru kenapa sebegitu lamanya nyasar dijarak yang hanya 1o menitan pake kendaraan bermotor. Hmm saya malah yakin kalau tadi tuh makan siang sekalian di terminal kali ya…kenapa ga bilang saja baik-baik ya jadi saya tetap menunggu di rumah saja begituh. Ufh……pengalaman ….pengalaman, emang mahal Mak. 😛 😀

HMY ini berpusat di Jl Kelapa Hibrida Raya Blok QH 12 No.9-10 Kelapa Gading Permai, Jakarta 14240. Telp (021) 4509002, Fax (021) 4524023. Email :hmy@indo.net.id & hmy@hmy.co.id saking gemesnya saya sampai lupaa menanyakan alamat perwakilan di Purwokerto nya nih. Saya ceki-ceki ke webnya juga di hmy.co.id ga ada sarana buat tracking, hmm…mungkin kalau mau complain ya bisa via email dulu kali yah. Kayanya saya ga minat pake jasa modal begini, ngerjain bingits soalnya, sampe puyeng saya duduk berdiri, liatin jalan dan nunggu mobil boks.  Malah-malah ada beberapa mobil boks n truk usil yang kedip-kedip mata karena mata saya melihat mobil sejenis yang dicari. Haduh haduh, smoga ga terjadi model begini lagi yaks…………apes sayah. 😛





Komentar dan Tanggapan: