Saat Wanita Lebih Mengedepankan Perasaan #SaveRisma

Nonton Mata Najma semalam? kalau ga sempet googling You Tube deh, duh bener-bener nguras air mata ya nontonnya.  Sinetron kalah jauh deh apalagi itu hanya cerita fiksi, kalau yang saya kagumi ini beneran ada orangnya. Makin nambah lah deretan pejabat yang saya kagumi setelah Jokowi & Ridwan Kamil. Namun untuk ukuran wanita baru Ir. Tri Rismaharini, M.T.  inilah yang membuat hati saya kagum melihat gerak gesitnya (jamannya Bu Megawati saja lewaaat!!) 😀

Walikota Surabaya                                                 image from : www.suryaonline.co

Mungkin kalau Bapak-Bapak blusukan uda biasa kali ya…lah ini emak-emak booo!! walikota lagi…. saban hari sengaja kelilingan kota mulai pagi hanya untuk mengikuti naluri melihat kondisi kota yang dipimpinnya. Masuk pasar, naek jembatan, masuk gorong-gorong, mademin api kebakaran dll whaa…super woman banget!!  Hasilnya? waktu lebih efektif danjadi banyak menyadari diri bahwa masih banyak warga  yang harus dibantu/ diselamatkan terutama anak-anak. Yakin Bu, walau tak banyak media yang tahu tapi Allah Maha Tau. 😀

Jempol banget prestasinya, baru 3 tahun sudah ngantongin 51 daftar penghargaan yang pada saat melakukannya tentu saja tidak Beliau sadari, karena apa? karena kerjanya berdasarkan nurani bukan karena ingin disorot media. Jadi yang hanya tau Beliau adalah Beliau sendiri dan mungkin orang-orang terdekatnya. Waktu begitu sangat berarti baginya sampai dirinya enggan mengomentari orang lain (termasuk ngomentari kinerja Jokowi ). “Wong sama-sama dapat amanah kok saing-saingan” , salut Ibu!!! 😀

Saya juga takjub melihat keberanian Beliau menutup beberapa tempat prostitusi, walaupun banyak demo sana-sini dengan alasan bukan menuntaskan masalah melainkan akan menambah masalah baru karena banyaknya pengangguran akibat penutupan tersebut. Hiddih….yang nyinyir-nyiyir mungkin belum tahu akibat perbuatannya yang merusak generasi penerus bangsa.  Saya ikutan shocked juga waktu Beliau bercerita seorang PSK yang sudah 41 tahun berprofesi tersebut namun tidak ada penambahan harta yang dimiliki, iyalah rezekinya aja ga berkah kecuali perut kenyang, baju baru dan make up 😛 . Yang bikin saya shocked itu pelanggannya itu anak SD dan SMP dengan uang ribuan seadanya, karena sudah 60 tahun (jadi ga laku sama orang dewasa). Astaghfirullah *ngelusdada*

Yah namanya dunia politik, kalau sudah mulai ada gebrakan dari orang bersih macam Bu Risma ini, tentu banyak yang kebit-kebit apalagi pembangunan Mall, Hotel, RM dll banyak yang  tak di acc.  Itupula mungkin yang membuat Ibu Risma berniat mengundurkan diri, walau saya sendiri sangat menyayangkan jika itu terjadi. Namun saya lihat karena Beliau adalah wanita (sama seperti saya) sehingga ada sisi lain yang memang kurang memahami dan lebih mengedepankan perasaan/ emosi hasilnya? seperti meledak dalam keadaan pasrah karena tak kuat dengan beban moral yang dihadapinya. Itu ending yang saya amati dalam wawancara tersebut. :(

Ibu…apapun bisikan Tuhan nanti, semoga Ibu selalu dalam keadaan sehat karena Saya yakin jiwa-jiwa sosial dan amanah yang tinggi seperti Ibu lebih banyak yang mendoakan dalam kebaikan karena walaupun Ibu hanya walikota Surabaya namun suara-suara merindukan sosok Ibu (untuk tetap bertahan) banyak terdengar diseluruh pelosok nusantara, karena semua iri ingin memiliki pemimpin seperti Ibu. Semangat ya Bu…minimal hingga tuntas masa jabatannya (2 th lagi)  agar  makin banyak pejabat yang berkacamata seperti apa yang telah ibu lakukan. Walau ngakunya ‘tak punya apa-apa’ namun faktanya banyak menghasilkan prestasi nyata. #SaveRisma

Cukup ah 2x aja nontonya, kehabisan tisu. 😛
Sambil berdoa semoga makin banyak pejabat daerah yang menjamur sepertinya, bukan malah menjamur diperiksa KPK #miris.





Komentar dan Tanggapan: