Piskar Bulat Saus Coklat Strawbery : Ide Spontan Nan Menyenangkan

Pagi ini jadwal kelas si KK market day disekolah … setiap Jumat memang disekolahnya (Harapan Bunda) digilir untuk membuat kreasi dari rumah baik dalam bentuk makanan, minuman atau kreasi tangan dengan harga jual Rp.500 hingga Rp.1000.  Berhubung belanjaan Bundanya dapatnya pisang kepok, akhirnya saya buat olahan dari bahan pisang. Rencana mau bikin pisang goreng tapi anaknya complain teman-teman ga bakal suka Bund…! jadi apa dong?! Otakpun berjalan dijam 5 pagi masih belum nemu juga idenya, nyoba pisang bakar tinggal taburin ceres ama susu susah juga wadahnya. Hehehe…akhirnya dibuatlah pisang halus bakar coklat strawbery. Karena tiba-tiba nemu coklat batang strawbery  euy (stok sisa hadiah dari Collata), lanjutlah making…! 😀

Sebenernya rada ga pede dengan hasilnya, tapi anaknya jugaa pede ko jualnya. Hahaha, keren semangatnya KK…!! yang laen jelas cakep-cakep banget, entah bikin entah beli jadi (kan banyak) tapi kita pede dengan konsep dan resep dadakan dengan rasa yang cukupan dengan modal kepedean. 😀

Gimana, cakep ga? cakep semua dong :D

Gimana, cakep ga? 1000 doang… 😀

Bahan :
15 bh pisang kepok matang, haluskan
125 gr coklat strawbery, lelehkan
3 sdm tepung terigu
margarin secukupnya

Cara Membuat :
Campur pisang kepok yang telah dihaluskan dengan tepung terigu.
Jika masih lengket tambakan lagi sedikit tepung.
Buat bulat pipih hingga 15 bulatan.
Letakkan  diatas panggangan yang telah diolesi margarin.
Bolak-balik hingga terlihat matang, lalau  sisihkan.
Setelah dingin tata pisang dalam cup cake.
Tuang coklat yang telah dilelehkan dan dingin diatas pisang.
Siap disajikan.

Untuk : 15 potong
5 potong untuk keluarga, 10 potong untuk dijual disekolah @Rp.1000 horay laris manis. Alhamdulillah…ide spontan akhirnya jadi juga. Tapi sepintas ko kaya bukan pisang halus bakar yah, kaya muffin banana cake. 😛

Sebentar-sebentar…pulang-pulang sekolah si KK malah hujan-hujanan sambil tergopoh-gopoh dengan gayanya yang penuh kerepotan berasa abis camping dan memang habis pramukaan disawah katanya, huwaaa baju penuh Lump….. kerjaan emaaak lagi, baru aja mau istirahat sore. Aih indahnya jadi emak yah, kerjaan ga ada habisnya 😛 hihihi, selamat menikmati. 😀


Komentar dan Tanggapan: