Berkas Apa Saja Yang Harus Dibawa Saat Membayar Pajak kendaraan Bermotor?

samsat cepat

Slogan dibagian belakang nya :)

Hihihi…emang lucu slogannya SAMSAT CEPAT ini, masa bayar pajak tanpa turun dari kendaraan? saya jadi geli sendiri dan untuk membuktikannya sayapun ke TKP dong. Kebetulan bulan ini jatah pajak kendaraan bermotor saya habis, jadi kalau ada yang bisa instan hanya 10 menit selesai ngapain pilih yang pake antri (dan lama)  ke kantor  SAMSAT. Tahun sebelum-sebelumnya saya bahkan pernah nyoba urus sendiri juga  kesana dan habis waktu sekitar 75 menitanlah, atau kalau lagi ngga sempat pake jasa orang yang biasa ngurus ini yang penting berkasnya lengkap  (Tapi belakangan kayanya uda ga boleh diurusin pake calo deh yah). 😛

Antara Kantor Samsat dan Samsat Cepat itu sendiri di Purwokerto beda lokasinya, kalau yang kantor beralamat disini sedangkan Samsat Cepat beralamat di Jl Jendral Gatot Subroto (depan Kantor Regional Barlingmascakeb). Terdapat 2 loket di tkp, yang pertama untuk menyerahkan berkas asli (tanpa foto copy) yang kedua untuk mengambil berkas yang kita berikan sebelumnya (super cepet bener pokoknya, saya juga agak kaget nerimanya). 😛

samsat cepat purwokerto

Imut n unik loketnya  ya :D

Jangan lupa berkas yang kita perlu bawa (semuanya harus asli) dan jadwal pelayanannya lihat foto dibawah ini yah 😀

samsat cepat purwokerto

Trus kalau bayarnya telat gimana? nah loh jangan sampai deh, soalnya tiap bulan bakalan kena denda sebesar 2%  jadi mending jadi warga yang taat saja yah. Trus mengenai slogan “Bayar Pajak Tanpa Turun Dari Kendaraan” maksudnya mungkin karena faktor instannya itu, namun faktanya tetap turun dari kendaraan ko (walaupun tak antri) dan tak ada satupun yang tak turun dari kendaraan seperti yang slogan tersebut tuliskan. Kecuali memang ada petugas yang berdiri didepan loket untuk wara wiri mengambilkan berkas ketempat kita.  Hihihi, ada-ada saja ya. Tapi saya suka mekanismenya dan semoga tak hanya pembayaran pajak kendaraan saja yang diadakan model semacam ini (terutama didaerah saya yang masih kotatip), namun pembuatan passport, ktp, sim, dll juga boleeeh dong. 😀





Komentar dan Tanggapan: