Biarkan Anak Bercerita

Percakapan pagi sebelum si KK sekolah, sambil mencangkul tanah (utk dibawa sekolah) :
“Buat apa Ka tumben bukan hari libur ko mainan tanah”
“Ya emang buat sekolah, buat nanem lagi, kaka uda punya buah tomat loh disekolah”
“Wah bagus dong, nanti kalau udah berbuah bunda mau nyobain tomatnya KK ah buat nyambel”   🙂
“Ya bolehlah, Bunda minta berapa nanti KK bawain”
“Satu ajalah namanya juga nyoba, lagiankan bagi-bagi juga buat yang lain”

Diapun berceloteh lagi :
“Disekolah KK (Harapan Bunda) sih asyik, jalan-jalan terus hari ini aja mau ke Andhang sama ustadz Rommi Prima Satya, tafidz disana bada sholat dhuha nanti”
“Owh ya? acara apa emang tumben ga ada surat dari sekolah”
“Ya acaranya anak-anak lah wong anak-anaknya yang minta kesana, nanti naek angkot ustadz yang bayarinnya masuk ke sananya ga bayar karena kalau dari jam 9 kan masih gratis itu yang ngasih tau jadwal gratis juga temen KK yang rumahnya deket sana Mila namanya, kan dulu kita pernah ketemu disana juga ya Bund”

Sambil mengangguk, dalam hati saya berujar ini sekolahan ko bisa serrru gitu ya, ada kerjasama yang baik antara anak didik dan para pengajarnya. Belajar itu enjoy aja ngeliatnya, kadang lesehan sambil becanda dll TAK ADA aturan masuk kelas duduk tegak, buku harus disampul yang rapih dan buka buku halalman ttt. Ga bawa PR disetrap!! hehehe…stress banget . 😛

Ngeksis abis saat outing class

Ngeksis abis saat outing class …

Saya pancing lagi, karena melihatnya sedang asik bercerita.
“Ka…ustadz/ustadzah nya baik-baik ya disana?”
“Iyalah ga ada yang galak, semuanya baek banget, KK suka”
“Beneran ga ada yang suka bikin KK kesel gitu”
“Ga ada…paling ada juga yang suka cerewet ustadzah Shanty tuh, cerewet bangett!!  soalnya anak-anaknya juga cerewet semuah. Hahaha.KK juga kadang-kadang kaya gitu”
Sayapun ikutan geli mendengarnya 🙂
“Cerewetnya ustadzah itu pasti karena anak-anaknya lagi pada cuex ga mau denger kan, sama kaya Bunda kalau KK ga nurut pasti bunyi terus kan”
“Ya Bunda sih nurut ga nurut suka cerewet”
Hahaha, akhirnya nyeplos juga kejujuran hatinya.
“Cerewet itu tanda sayang loh Ka, by the way ada ustadz/ ustadzah yang paling KK sukai ga? kira-kira siapa?”
“Suka semua, tapi KK paling suka ustadzah Nia sama ustadz Romy”
“Dulu KK bilang paling suka ustadz Romy sama ustadzah Susy, sekarang ganti nih?”
“Ya soalnya ustadzah susy udah ga ngajar KK, tapi ustadz Romy masih suka ngajar tafidz dan  KK suka dikasih kupon soalnya, nanti kalau kuponnya dah banyak dikasih hadiah sarung tangan”

Hihihi ternyata hampir semua anak manusia menyukai hadiah yah apapun bentuknya. Setelah hampir penuh tanahnya, KK pun langsung mandi, sarapan dan berangkat. Biasanya sih mandinya bada shubuh, tapi karena memang dia punya rencana nyangkul tanah jadi bada shubuh dia pakai untuk main games pasca hafalan. Sayapun selalu melepas kepergiannya dengan penuh senyuman, agar ingatannya selalu mengingat hal-hal yang baik saja. Dirinyapun takkan berangkat jika belum salaman dengan saya, jadi kalaupun saya lagi di kamar mandi misalnya pasti ditunggu sampai selesai. Salim langsung berangkat …tak lupa saya sisipkan ucapan “Waalaikum salam, Semangat KK…! I Love U” dirinyapun membalas dengan senyuman yang paling indah.

Hihihi pd khusyuk bgt ngerjain worksheet :D

Hihihi pd khusyuk bgt ngerjain worksheet 😀

Saya tau dirinya hanya titipan Sang Pencipta, jadi saya tak rela jika dirinya pergi dalam keadaan marah, menangis ataupun kesal. Walaupun kadang hal tersebut pernah terjadi namun saya selalu berdoa agar ketika dirinya tak bersamaku, malaikat menjaganya melebihi kebaikanku ketika menjaga nya. Saya percaya Allah SWT selalu bersamanya dan menguatkan langkahnya jadi saya harus ikhlas dengan takdir apapun yang akan saya terima kapanpun. Saya juga merasa lega rasanya, menyekolahkan dirinya ditempat yang tepat. Tak ada rasa khawatir sedikitpun dengan situasi lingkungan disekolah, karena memang pengajar-pengajarnya tau betul bagaimana cara mendidik anak didik dengan akhlakul karimah jadi betul-betul terlihat  mengajar dengan hati yang ikhlas (tulus). Semoga istiqomah ya ust…!. Special buat Kk… Bunda tunggu kisahmu selanjutnya sepulang sekolah nanti yah di 14.30  (belum apa-apa Bunda udah kangen berat sama KK). 😀


Komentar dan Tanggapan: